Selasa, 08 Januari 2013

Karina Yoshi Matsuru (Part 6)



Huaaa.. Akhirnya sampe di airport di paris. Jujur! Ini pertama kalinya gue ke paris. Sekalinya ke paris bareng pacar;3
            kayaknya bisma emang niat banget ngajak gue liburan. Segala fasilitasnya udah disiapin. Sampe mobil sama sopirnya pun udah siap dan ngejemput kita di airport. Dan akhirnya nyampe di salah satu hotel. Disini bisma udah nyiapin kamar. Kamar yang bisma pesen sih cuman 1, eitttttttsssss! Tapi jangan nethink dulu dums~ Kamar ini tuh super luas. Tapi ada semacam tembok diantaranya. Jadi yah 1 kamar jadi dua ruangan. Ngerti kan? Ngerti dong:p

            Gue lagi istirahat ajah.  Lagi baringan di tempat tidur sama twitteran, balesin mention. dan gue kagetnya, kenapa smashblast+bismaniac bisa tahu kalo gue liburan sama bisma? Ada beberapa yang ngemention dan ngucapin have fun buat gue sama bisma. Tapi, dunia mesti tahu kalo gak semuanya disuka sama orang. Ada fans ada haters. Dan yup! Ada beberapa fansnya bisma yang masih ajah gak suka gue ada hubungan sama bisma.
            Tiba-tiba ada yang ngetok pintu perbatasan gue sama bisma. Eh ini apa sih pintu perbatasan? Wkwkw:p Gak tahu mau namainnya apa, soalnya:p
            “masuk bis, gak dikunci” sahut gue

            Bisma masuk. Ish pake acara senyum senyum lagi. Kan gue cenat cenut liat senyumnya, men!!

            ”lagi ngapain? Asik amat, bbmnya aku ampe dicuekin” kata bisma
            “emang kamu ngebbm? sorry deh bis, ini lagi asik balesin mention.. Fans kamu ngemention nih. Kok mereka bisa tahu sih kalo kita liburan bareng?”
            “iya dong:B) Kan fans aku selalu update.. SMASHBLAST apalagi BISMANIAC:B)” kata bisma
            “Iyadehh yang fansnya selalu respect:P” kata gue
            “eh, besok mau jalan gak?” ajak bisma
            “iya dong.. Menara eiffel yuk” kata gue
            “jangan ke menara eiffel dulu deh.. Nanti kesananya pas valentine ajah, gimana?” kata bisma
            Eh, iya! Kan bentar lagi valentine
            “Iya yah! Lupa akunya, trus kita kemana dong? Aku sih terserah kamu ajah, soalnya ini pertama kalinya aku ke paris bis”
            “Gimana kalo kita ke museum louvre ajah? Aku denger denger sih disana banyak benda benda zaman prasejarah sampe abad ke-19 yg di pamerin disana. Kamu tahu patung mona lisa kan? Kita bisa kok ngeliatnya disana” jelas bisma
            “Iya deh, sip;) Yaudah, kamu istirahat ajah gih! Aku tau kok kamu capek” kata gue
            “ciee.. perhatian:p” ledek bisma trus langsung nyium pipi gue sekilas dan akhirnya keluar.
            Gue cuman megangin pipi gue, sambil senyum “gue beruntung bis punya lo” sahut gue dalam hati.
----------------------

            Bangun pagi, nengok jam di bb. Ternyata udah jam setengah 6 pagi. Gue langsung buru buru ke kamar mandi. Abis mandi dan ngerasa udah cantik:p, gue rencananya mau ke kamarnya bisma.
            Gue ngetok pintunya. Tapi gak dibuka, pas gue coba buka eh, gak dikunci. Gue masuk, dan ternyata si bisma masih tidur noh di balik bad covernya yg lembut itu.
            Gue dilema. Mau ngebangunin tapi takutnya ngeganggu, tapi kalo gak gue bangunin nanti telat lagi jalan jalannya. Kan bisma yg kayaknya semangat banget ke museumnya._.

            “hmm, yaudah deh.. Bangunin ajah” kata gue yg langsung jalan ke arah tempat tidurnya bisma dan duduk di tepi tempat tidur itu.
            “Bis, bangun yuk! Udah pagi loh, katanya mau ngajakin jal.............................” eh! Gue tiba tiba kaget, Pas gue pegang jidatnya bisma eh kok anget yah?
            “Bis? kamu kenapa?” Gue mendadak panic, ternyata mukanya bisma pucat.
            “Astaga, muka kamu pucet banget:(”
           
            Bisma bangun dan natap gue dengan tatapan lemah, ahhhh!!! Bisma sakit:(

            “rin, di..di..dingin” kata bisma terbata
            “yah:( bis kamu kok bisa sakit sih? Tunggu yah, dikamar aku punya bubur instant sama obat. Kamu tunggu disini yah” kata gue sambil nyelimutin bisma pake bad cover abis itu ngacir ke kamar gue.
            Gue sih takutnya terjadi apa apa sama bismanya. Kan kasihan, trus yang bikin gue tambah khawatir tadi bisma mukanya pucet dan tatapan lemah banget ke gue..
            Gue ngambil bubur instant di tas gue yg udah gue bawa dari Indonesia, ternyata berguna juga nih:p Gue ngambil air hangat dari dispenser yg ada dalam kamar ini dan akhirnya jadi deh bubur instantnya. Gue ngambil obat penurun demam yg udah gue sediain karna mami yg nyuruh. Abis itu balik lagi ke kamarnya bisma.

            “Bis, bangun dulu yuk. Kamu mesti makan, abis itu minum obat yah.. Biar demam kamu turun” kata gue
           
            Bisma ngebuka matanya.
            “karin?”
            “Ini aku punya bubur buat kamu. Kamu makan dulu yah sayang”
           
            Bisma posisinya sekarang setengah tidur dan gue nyuapin buburnya ke dia. Gue kasihan sama bismanya, keliatannya bisma kecapean deh
            “rin, maaf yah” kata bisma
            “maaf? Buat apa?”
            “aku udah ngerepotin kamu”
            “repot? Gak kok:) Ini tandanya aku tuh perhatian sama kamu, udah jangan banyak ngomong.. Makan ajah dulu buburnya”
            Abis makan, bismanya gue kasih obat. Dan gue nyuruh buat istirahat.

            “Bis, kamu istirahat dulu yah.. Aku kekamar dulu” kata gue
            “ngapain? Kamu disini ajah deh, nemenin aku”    
            “hm, iya deh”

            Dikamarnya bisma cuman diem diem. Dan gak kerasa udah jam 10 pagi.

            “bis” sahut gue
            “Iya?” jawab bisma
            “bosen._.”
            “maafin aku yah, bikin hari pertama liburan kita hancur kayak gini.”
            “gpp sih bis, gimana perasaan kamu?”      
            “udah baikan sih” eh? Kok cepet banget sembuhnya:p
            “ohh.. udah baikan?”
            “iya, soalnya kamu ikhlas nemenin akunya.. Makanya udah mendingan”
            “bisa ajah deh:p”
--------------------------
Keesokan harinya

           
            Udah pagi ternyata. Syukur deh gue masih napas *eh:p..
Ngecek bb, eh ada bbm dari bisma
                       
            “siap siap yah rin, entar kita jalan.. Gak usah banyak nanya, aku udah baikan kok;)”

            Karena disuruh bisma siap siap, gue jadi semangat buat jalan di hari ini.

***
            Akhirnya otw ke museum louvre, nyampe disana gue tersepona eh terpesona maksudnya.. Eksotis banget loh theme ruangannya. Apalagi ada benda benda unik di setiap sudut museum ini. Gue liat beberapa benda yang emang adanya tuh cuman pas zaman prasejarah ajah.  Ini nih museumnya.....
  

Sedangkan bisma? Dia asik sendiri sama beberapa lukisan yang ada disini. Tahu tuh bisma! Sok seniman banget caranya ngeliat tuh lukisan._.

            “Bis, jual kacang yah?” tanya gue jutek
            “kacang? Kacang ada kale di kamar aku. Gak usah nyari disini” eh? Kok bisma? Ini anak gak connect kali yah?
            “ish! pake acara gak connect lagi! Maksud aku kenapa daritadi ngacangin aku?” jawab gue masih dengan nada jutek
            “astaga! Sorry, sorry rin.. Aku yah terpesona ajah sama museum ini, udah kayak galeri seni tahu gak”
            “Iyadeh yg sok jiwanya seniman” kata gue
            “gak usah pundungan atuh, eh! Aku mau ngajak kamu ke istana nih? Mau gak?” ajak bisma
            “istana?” gue bingung
            “iya, ayo deh!! Namanya itu istana versailles”

***
            Pas nyampe astagaaaaaa Ini tempat tuh keren banget!!! Udah mewah, bersih, trus yah kayak elegant banget deh suasananya.. Katanya sih istana versailles ini tempat Ratu Pop Marie Antoniette ngadain pesta. Tau gak sih? Istananya tuh mewahhhhhhhhhh banget!! Untungnya pas gue sama bisma dateng masih sepi. Kata petugas yg lagi jaga, biasanya tempat ini tuh rame banget kayak pasar. Tapi katanya diparis tuh sekarang lagi jam kerja, jadi wajarlah jarang ada orang. Di Eropa kan gak lagi libur._.


keren kan?
            Tau gak? Diluar istana tuh yah disediain kereta kecil. Gunanya itu buat ngebawa kita keliling keliling wilayah istana. Karena gue sama bisma lebih tertarik sama isinya tuh istana, jadi gue sama bisma cuman keliling bagian dalem istananya ajah.
            Kata petugas yang jadi semacam pemandu wisata di istana ini, hal yang paling tersohor dari istana ini tuh ruangan kaca, apartemen raja sama ratu, dan kamarnya raja sama ratu tentunya.

            “bis? Mau dong ke kamarnya raja sama ratunya” rengek gue ke bisma
            “yaudah deh, yuk” kata bisma yg langsung ngomong ke pemandu wisatanya dan kita di ajak kesebuah ruangan yang luaaaaaaaasssss banget. Dan dekorasinya, yaaampuuun!!! Keren mennn.
            Abis keliling beberapa tempat diruangan ini, gue sama bisma duduk di tempat istirahat yang udah disediaiin.

            “Bis, keren banget yah? Andaikan pas nikah nanti kita juga punya istana kayak gini, pasti aku bakal jadi orang paling beruntung”
            “Kamu didekat aku ajah kan udah beruntung banget:)” kata bisma sambil senyum
            “yeee.. Apasih, btw bis kebelet nih!!!” kata gue
            bisma bilang ke pemandu wisatanya, kalau gue pengen pipis. Dan tahu gak sih apa jawaban petugasnya?
            Katanya di istana ini tuh yah gak ada yang namanya kamar kecil buat pipis atau ngebuang hajat. Kenapa? Katanya tuh yah raja sama ratunya dulu terbiasa buang hajatnya di satu wadah yang kayak baskom trus kotorannya di bersihin sama pelayan istana.
            Astagaaaaaaaaa-____________________________-

***

            Abis jala jalan bareng bisma, gue ke akhirnya sampe disuatu resto. Makan dulu dong bareng bisma. kan laper abis jalan:p

            “Gimana menurut kamu hari ini?” tanya bisma
            “seru kok:)” jawab gue
            “Eh, abis dari sini kamu langsung pulang ajah yah.. Tahu jalan kan? Deket kok dari sini” kata bisma
            “emang kamu pengen kemana?”
            “aku ada urusan bentar. gpp kan?”
            “gpp sih, tapi kamu cepet baliknya yah” kata
            “siip bos”

            Abis makan, gue balik ke hotel. Sendiri tapinya. Gak tahu sih bisma kenapa tiba tiba ada urusan katanya. Nyampe di kamar cuman on di twitter sambil balesin mention. Yah, beramal dong:p
           
            Lagi lagi ada yang ngebully:( Ada yang bilang gue gak cocok sama bisma:( Mereka nilai dari faktor apa sih._.
            Tapi gue gak ngehirauin kata kata gituh. Tetep focus balesin mention dari beberapa fans gue. Dari fansnya SMASH terutama bisma juga dums~
----------------------

            Gue kebangun.. Ternyata daritadi gue ketiduran pas nengok jam ternyata udah jam 7 malem._. astaga!! Pas ngecek bb eh, ada bbm dari bisma. Gue disuruh siap siap katanya malam ini bakal ngerayain valentine di menara eiffel. Eh, iya!!! Beberapa jam lagi kan tanggal 14 februari yang artinya valentine!!!!!
           
***
            Sekarang udah jam 10 malem dan gue ngetok pintu dari tembok pembatas gue sama bisma.

            “eh? Udah siap yah? Jalan yuk” ajak bisma yang astaga gayanya kewl men!!!
            “eh, kok malah bengong? Ayuukk” kata bisma yang gangguin gue lagi bengong dan akhirnya megang tangan gue buat jalan

            Dan tahu gak sihh!!!! Malam ini tuh menara eiffel kerasa manissssssssssssssssssssssssss banget.. Banyak banget lampunya. Trus disini udah banyak banget pasangan yang  siap siap buat ngerayain valentine.
            Bisma ngajaki gue makan disalah satu cafe.

            “Tahu gak? Ini tuh valentina pertama yang kita rayain bareng:)” Jawab bisma sambil senyum. Aww!! Melting nih liat senyumnya bisma<3 Gak salah sih kalo bismaniac sama smashblast itu histeris kalo bisma senyum! Orang senyumnya keceh badai membahana lahir dan batin:3
            “Tahu kok, orang kita jadian baru seminggu:p” kata gue sambil melet ke bisma
            “Hahah:p Iya deh tahu.. Tapi kamu harus tahu sesuatu” kata bisma sambil natap gue serius
            “apa?”
            “kamu harus tahu bahwa aku tuh sayang banget sama kamu”
           
            Salting, cenat cenut, deg degan, sampe lidah juga ikutan keluh liat tatapan bisma dan dengerin kata katanya bisma. Dan gue cuman senyum.

            “kamu tunggu bentar yah” kata bisma lalu ninggalin gue
si bisma kemana deh(?)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar