Minggu, 05 Agustus 2012

Tasya's Life (Part 9)


-----------
Malam harinya

       Sekarang udah jam 9 malem. Mama sama papanya rafael lagi dinner di ruang makan. Tadi sih ngajakin gue, cuman gue lagi gak laper dan lebih milih jagain rafael di kamarnya.

       “Sya, gak capek?” tanya rafael
       “capek kenapa?” tanya gue
       “Kamu kan udah seharian jagain aku.. Udah jam 9 loh! Gak pulang?” tanya rafael
       “Ngusir?” jawab gue
       “yaaah.. Gak gituh juga kali sya, ini kan udah jam 9 dan besok kan kamu sekolah.” kata rafael
       “iya juga sih, yaudah deh aku pulang sekarang yah” kata gue
       “bareng siapa?” tanya rafael
       “naik taksi ajah deh” jawab gue
       “kok naik taksi sih? Suruh kakak kamu jemput deh” kata rafael
       “gak deh raf, gak perlu.. Naik taksi ajah :)” jawab gue
       “serius?” tanya rafael
       “khawatiran banget deh jadi orang.. Yaudah, aku pulang yah sayang, kamu baik baik yah.. Jangan lupa istirahat yg banyak” kata gue sambil tersenyum.
       Pas gue mau jalan keluar, rafael megang tangan gue. Kok rasanya pas dia megang tangan gue, serasa deg deg ser gituh.. Tapi gue coba buat mencairkan suasana. Kan gue salting kalau kayak gini terus. Gue nengok sambil senyum ke rafael

       “kenapa lagi raf?” tanya gue
       “makasih yah :)” jawab rafael sambil senyum. Dan senyumannya itu bikin gemes tahu gak!!!
       “buat apa?” tanya gue lagi
       “Kamu udah mau ngejagain aku hari ini” kata rafael
       “Iya sama sama.. :) Yaudah aku pulang yah, udah malem :)” kata gue
      
       Gue akhirnya keluar dari kamarnya rafael. Pas turun ke ruang tamunya rafael, ternyata disana ada mama papanya rafa.

       “eh, tasya!” kata papanya rafael

       Mungkin mamanya rafa udah cerita banyak tentang gue ke papanya rafa. Soalnya pas tadi nyapa gue, kayaknya dia udah kenal gue.

       “Aku mau pamit pulang dulu om, tante.. Soalnya besok mesti sekolah :)” kata gue
       “Bareng siapa? Ini kan udah malem” kata mamanya rafa
       “aku naik taksi ajah tante.. Gpp kok :)” kata gue
       “Yaudah, hati hati yah.. Salam buat keluarga kamu” kata mamanya rafa
       “iya, aku pamit yah.. Selamat malam” kata gue lalu keluar dari rumahnya rafael
--------------

       “Sya, bangun dong!! Ini udah hampir jam tujuh tahu!! Nanti telat lagi!” kata kak rahel ngebangunin gue
      
       Gue refleks kaget

       “Hah? jam 7? ahhh!! Kok gak dibangunin daritadi sih!!” kata gue
       “kan biasanya kamu bangun sendiri!! Udah deh cepetan siap siap kesekolahnya” kata kak rahel

       Gue langsung lari ke kamar mandi trus siap siap. Pas tengok jam udah jam 8! Mampus!! Sekolah gue kan belnya 7.15

       Gue langsung ngambil kunci mobil kak morgan. Karena hari ini dia gak kuliah, jadi mobilnya bisa gue bawa.

       Pas nyampe disekolah, apes!! Pagar udah ditutup+digembok

       “loh? Tasya kan?” tanya pak satpam
       “iya pak.. Bukain dong pak!!” kata gue
       “Waduhh.. Kalau telatnya masih 10 sampe 15 menit sih bisa bapak bukain.. Tapi kamu udah telat hampir sejam” kata pak satpam
       “Duh, pak please!!! Saya kan gak pernah telat pak selama sekolah disini, bukain dong pak!! Sekali ajah!!” kata gue
       “Maaf banget.. Ini udah peraturan, kamu bolos ajah seharian! Kan masih ada besok” kata pak satpam

       Akhirnya gue nyerah. Sekarang bingung mau kemana. Kalau gue pulang pasti deh dimarahin sama kak morgan, trus dilaporin sama mama! Kan kak morgan orangnya suka ngadu bikin bete

       “tapi eh! Gimana kalau gue kerumah rafa ajah!.. Iya!! Kerumahnya rafa!! Dia kan belum masuk sekolah” kata gue

       Gue pun otw kerumahnya rafael. Dijalan tiba tiba bb gue bunyi. Ada telfon dan itu dari Vita

       “eh, hallo? kenapa lo?” tanya gue
       “lo telat yah? Tadi pas gue mau ke perpus gue ngeliat lo dipagar!!” kata vita
       “Iya nih! Tadi gue bangunnya telat!! Trus itu tuh si satpamnya rese banget jadi orang” kata gue
       “Hahaha.. Hari ini juga kan kita gak ada pr, trus sekarang lo kemana?” tanya vita
       “ini lagi otw kerumahnya rafa.. Daripada gue malah pulang, pasti di semprot gue sama kak morgan” kata gue
       “Hahah, iya yaudah lo hati hati dijalan!! Eh, gue entar mau nyari kado buat mama.. Besok dia ulang tahun.. Lo mau nemenin gue kan?” tanya vita
       “ohhh.. Iya boleh kok, entar gue kerumah lo yah.. Gue bawa mobilnya kak morgan.. Entar kalau lo udah nyampe rumah tinggal bm gue ajah, gue nyebrang deh kerumah lo” kata gue
       “Oke siip!! Udahan dulu yah bye!!” kata vita lalu nutup telfonnya

       Beberapa menit kemudian, gue nyampe di rumahnya rafael..

       Pas ngebel rumahnya, yang buka mamanya.

       “hai tante!!” kata gue sambil cipika cipiki sama mamanya rafael.. Hahaha iya dong calon mertua :p
       “kok kamu disini? gak sekolah?Ini masih pake seragam” kata mamanya rafael
       “aduhhh.. Tapi apes tante, aku telat bangunnya” kata gue
       “pasti karena kecapean kemarin jagain rafael mulu!! Rafael ngerepotin kamu yah?” tanya mamanya rafael
       “gak kok tante.. gpp!! Rafaelnya ada kan?” tanya gue
       “Iya... kamu langsung ke kamarnya ajah deh!!” kata mamanya rafael

       Gue pun langsung jalan ke kamarnya rafael yang letaknya itu dilantai 2.
pas gue buka pintu
       “Rafa...... el?”  gue ngeliat rafa duduk di tempat tidurnya, sambil disuapin makanan sama cewek. Gue gak kenal cewek yang juga chinese itu.

       “eh, tasya?” kata rafael
       “lagi asik yah? Yaudah aku pulang dulu yah!” kata gue sambil senyum terpaksa
       “tasya!!” rafael manggil gue
       “gue ganggu kalian kan? Udah, aku pulang dulu raf” kata gue
      
       Tiba tiba rafael bangun dari tempat tidurnya dan jalan ke arah pintu.

       “kamu itu apa apaan sih! Kesini cuman kayak gituh doang trus pulang” kata rafael
       “aku kan ganggu kalian berdua.. Jadi mending aku pulang” kata gue
       “ganggu apaan?” tanya rafael
       “udah deh.. Kamu istirahat ajah, aku pergi bye!!” kata gue lalu keluar dari rumahnya rafael

       Pas mau masuk ke mobil air mata gue tiba tiba jatuh

       “dia itu siapa sih!! Kenapa bisa masuk kamarnya rafa dan dia nyuapin rafa sarapan!!!” kata gue sambil nangis
       “tega banget sih rafa sama gue!! Gue sama dia kan sebulan ajah belum cukup!! Masa iya dia tega ngekhianatin gue!!”

       bb gue bunyi, dan rafa nelfon. Gue kayaknya belum siap dengerin suaranya rafa lagi. Gue gak ngangkat telfon itu dan gue biarin hp gue bunyi.

       Perasaan kemarin gue sama rafael baik baik ajah.. Kenapa sekarang dia malah enak berduaan sama cewek:’(
      

      

      
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar