Minggu, 19 Agustus 2012

Tasya's Life (Part 11)


Ini maksudnya vita apa yah? Sepupu?

       “Maksud lo apa deh sama sepupu?” tanya gue bingung
       “Kemarin itu! Mama gue dari rumahnya kak rafael, dan mama cerita kalau sepupunya rafael yang dari garut dateng.” Kata vita
       “deh, kalau misalnya itu beneran sepupunya rafa gimana dong? Yaaah, gue bikin salah lagi sama dia” kata gue
       “gitu deh.. Udah yah lo anterin gue dulu, abis itu lo entar kerumah kak rafael ajah gimana?” tanya vita
       “yaudah, yuk!”

----------------

       Gue tengok jam. Udah jam 5 sore.

       “Tasya, makasih yah lo udah mau nganterin gue cari kado buat mama” kata vita
       “Iya, sama sama..:)” kata gue
       “Eh, iya! Lo mau langsung kerumah kak rafa?” tanya vita
       “Iya nih, ngerasa bersalah banget.. Udah yah, gue pergi dulu:) Entar gue langsung pulang ajah yah, bye” kata gue

       Gue jalan kerumahnya rafa. Kata pembantunya dia sih mama sama papanya rafa lagi pergi ke wedding party teman kantor papanya rafa. Jadi didalem Cuman ada rafa sama cewek yang vita bilang sepupunya rafa.
       Pas jalan masuk, gue liat rafa lagi diruang santai sama cewek ini. Cewek itu tuh lagi main gadget trus rafa lagi mainin bbnya.

       “Rafael!” sahut gue
       “Eh, tasya?” kata rafa
       “raf, aku mau bicara bentar.. Boleh?” tanya gue
       “Iya, ci Kikan.. AKu ke kolam renang dulu yah” kata rafael

       Rafael jalan kedapurnya buat ambil minuman sama beberapa snack. Trus ngajakin gue ke kolam renangnya. Gue sama rafa duduk dipinggir kolam sambil ngerendam kaki di air.

       “Raf, aku langsung ajah deh.. Cewek yang diluar itu siapa sih?” tanya gue
       “Dia cici kikan.. Dia sepupu aku dari garut, dia itu ngelamar pekerjaan di Jakarta dan dia kebetulan keterima jadi sekertaris di salah satu kantor.. jadi, dia tinggal disini deh” kata rafael
       “Ohhh.. Kalau gituh aku salah paham dong raf:(” kata gue
       “aku ngerti perasaan kamu. Kamu pasti jealous kan karena tadi pagi kamu ngeliat cici kikan nyuapin bubur ke aku? Hahaha.. Tenang dia kakaknya aku kok, jadi gak bakal ada apa apa,jealousan banget sih :p” kata rafael
       “Ih! Aku kan sayang sama kamu! Makanya aku jealous, btw kamu entar malem mau nemenin aku gak?” tanya gue
       “Nemenin kemana?” tanya rafael
       “Entar malem mama sama papa aku balik ke Indonesia. Jadi sekitar jam 9an aku sama kakak kakak bakal ngejemput mereka di airport” kata gue
       “Ohh.. Iya, aku bisa kok.. Btw, mama sama papa kamu tahu kan kalau kita pacaran?” tanya rafael
       “Aku sih udah cerita sama mama kalau aku punya pacar, kakak kelas aku di sekolah.. Tapi kan kamu belum pernah ketemu mama, jadi makanya aku ajak kamu buat jemputt mama sama papa” kata gue
       “yaudah, entar jam 7 aku kerumah kamu yah” kata rafael
       “Kok cepet banget?” tanya gue
       “hehehe.. Sekalian makan malem, :D” kata rafael
       “Oh iya.. Entar aku tunggu yah dirumah :)”
-----------------

      
       “Sya, turun gih! Dibawah ada rafa loh!” kata kak rahel dari depan kamar gue sambil ngetok pintu kamar gue
       “Iya kak, tunggu bentar” kata gue

       Beberapa menit kemudian, gue turun. Disana udah ada rafael sama kak morgan yang lagi ngobrol.

       “Udah lama yah raf?” tanya gue basa basu
       “gak kok, barusan” jawab rafael

       Trus kak rahel dateng ke kita dan nyuruh buat keruang makan dulu. Hft! Untungnya sekarang udah mau makan. Gue kan dari pagi gak makan :p

       Dimeja makan udah ada gue,kak morgan,rafa,dan kak rahel. Seru juga sih kayak gini! Makan sambil bercanda bercanda. Beda kalau cuman gue, kak rahel sama kak morgan doang yang duduk di meja makan. Soalnya kak morgan nih! Orangnya tuh gimana yah, bingung mau ngejelasinnya-_-
       Dia itu kadang humoris, kadang juga jadi pendiem. Kadang care kadang juga cuek. Jadi, sikap dia ke adek adeknya itu gak menentu.

       Gak kerasa, udah jam hampir jam 8. Kita otw ke bandara. Kak morgan pake mobilnya dia bareng kak rahel. Sedangkan gue bareng sama rafael. Sebenarnya sih cuman mau pake satu mobil. Cuman yah, gimana yah? Jadinya dua mobil yah dua mobil :p

       Pas nyampe dibandara, eh langsung ketemu mama sama papa. Hebat yah :p wkwkw

       “Ma,Pa, aku kangen!!!” kata gue sambil meluk mereka
       “Duh, nih anak! Tuh kan manjanya kambuh lagi” kata kak morgan
       “Pa,gimana kerjaannya disana?” tanya kak rahel
       “Disana menyenangkan kok:) tapi papa sama mama kira bekerja dengan hidup bersama kalian tuh lebih menyenangkan” kata papa
       “Mama, Papa!! Kenalin deh, ini yang namanya rafael yang aku ceritain di telfon” kata gue sambil gandeng tangannya rafa
       “Kenalin om,tante.. aku rafael” kata rafa sambil cium tangannya mama sama papa
       “Iya, salam kenal.. Ternyata tasya gak boong sama tante” kata mama

----------------------

       Gak kerasa, berbulan bulan gue jalanin bareng rafa. Dan hari ini gue sama rafael gue yang tercinta itu lagi anniv ke sembilan bulan.
       Dan karena rafael lagi persiapan buat UN bulan depan, jadi terpaksa deh gue gak ngerayain dengan cara dinner dan jalan bareng seharian kayak bulan bulan lalu. Udah sebulan ini,rafael sibuk dengan persiapannya dia sebelum ujian. Bbnya dia simpen  dan disekolah dia belajar mulu kerjaannya bareng kak dicky dan kak rangga juga. Ke kantin cuman makan abis itu balik ke kelas lagi. Gue jadi jarang banget ketemu dan ngehubungin dia. Tiap malam gue selalu ngebm dia, nyuruh dia belajar buat UN. Tapi gak pernah dia bales. Pas besok pagi disekolah gue dateng ke kelasnya dan nanyain, dia cuman jawab

       “Kamu ngertiin aku dong sayang, ini tuh UN terakhir karena aku udah 3 SMA.. Aku pengen buat mama sama papa bangga ke aku. Jadi, maklumin yah”

       Karena dia selalu bilang gituh, gue jadi coba buat ngertiin dia. Kekantin cuman bareng vita, sebelum ke kantin gue harus lewat depan kelasnya rafa buat ngeliat dia. Cuman ngeliat. Gak nyapa dan gak disapa.
       Tiap malem, cuman ngegalauin dia. Liat foto foto gue bareng rafael, baca sms sama bm dari dia yang dulu dulu. Gue coba buat sabar. Ngelakuin dan ngejalanin semuanya. Dan gue tahu. Semuanya itu berat.
       Lama kelamaan, gue jadi ngerasa gak kuat. Gue pernah coba curhat ke kak Christy, kak rahel, dan juga vita. Dan mereka jawabannya sama semua.

      
       “Kamu harusnya bilang ke rafael kalau kamu gak kuat kayak gini terus. Kamu harus bilang kalau kamu bener bener sayang sama dia dan itu ngebuat kamu gak kuat buat berhenti ngehubungin dia walaupun hanya buat beberapa bulan.”

       Sekarang lagi satnight. Rafael mungkin lagi gak belajar. Mungkin dia lagi istirahat sekarang, Gue cari bb dan coba buat ngehubungin dia.
      
      
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar