Minggu, 19 Agustus 2012

Tasya's Life (Part 12)


Gue nunggu beberapa saat. Dan akhirnya rafael ngangkat.

       “Rafael? Lagi apa? Aku kangen kamu!!” kata gue
       “Ini lagi beres beres kamar ajah. Keliatan agak kotor soalnya. Sya, maaf yah kalau aku jarang ngehubungin kamu, sampe sampe disekolah ajah gak ketemu” kata rafael      
       “Aku ngerti kok raf. Cuman, jujur! Aku serasa nyesek raf:( Aku galau gara gara kamu” kata gue. Dan gak kerasa tuh air mata gue udah lomba lomba buat jatuh :’(
       “Sya? Kamu nangis? Maafin aku sya.. Kamu tahu kan aku anak tunggal? Satu satunya kebanggan mama sama papa itu cuman aku. Dan aku harus bisa ngebuat mereka. Minimal masuk 10 besar lah pas lulusan nanti” kata rafael
       “Tapi kan raf, gak segitunya juga kaleee.. Kamu pasti bisa masuk 10 besar. Semester ajah kamu paling rendah dapet peringkat 5” kata gue    
       “iya sya, aku tahu. Tapi masalah init uh ujian nasional. Bisa ajah kan aku tiba tiba menurun” kata rafael
       “Aku sayang sama kamu raf” kata gue
       “Iya, aku juga sayang sama kamu. Tapi aku minta tolong banget ke kamu. Tolong hargain aku. Aku cuman pengen semua orang yang aku sayang bangga ke aku, termasuk kamu. Kalau kamu emang ngerasa gak ngenes, gimana kalau gita break ajah buat sementara waktu? Sampe aku selesai ujiannya” kata rafael
       “break?” Rafael apa apaan sih, kok keputusannya malah break?
       “Iya.. Kita Putus, tapi kamu harus tetep jaga hati kamu buat aku. Dan aku juga gituh. Tetep jaga hati aku buat kamu tasya” kata rafael
      
       Gue berpikir. Mungkin break emang keputusan yang terbaik. Rafael emang harus bener bener serius sama UNnya.

       “kalau emang itu yang terbaik buat kita, yaudah gpp” kata gue sambil sedikit ngehapus air mata gue yang daritadi udah jatuh
       “Iya sya, btw telfonannya udahan dulu yah:) Aku mau makan malem nih, kamu juga jangan lupa makan yah” kata rafael
       “Iya.. Love u” kata gue
       “Love u too,cantik”

       Telpon terputus. Gue nangis. Rasanya nyesek se-nyesek nyeseknya. Gue harus ngeikhlasin dia untuk beberapa waktu. Gue harap ini emang yang terbaik.

       “@TasyaWinata : Aku sayang kamu. Bener bener sayang kamu.”

       Eh, ternyata rafael ngetweet juga

       “@rafaell_16: Break:(”
-------------------
Keesokan harinya

       Hari ini berangkat sendiri. Papa harus buru buru ke kantor. Kak rahel juga udah pergi daritadi. Katanya ada urusan. Kak morgan lagi sakit. Dan Vita gak kesekolah. Jadi hari ini gue make mobilnya kak morgan dan nyetir sendiri.

       Pas nyampe sekolah dan marker mobil, gue denger daritadi ada yang manggil gue tapi gue gak tahu siapa. Tiba tiba ada yang nepuk pundak gue.

       “tasya!” kata orang yg nepuk bahu gue dan ternyata dia itu cowok.
Gue nengok.

       “Eh, kak eja?” jawab gue
       “Tadi aku manggil manggil, kok kamu gak noleh sama sekali sih?” tanya kak eja     
       “Ohh.. Kakak yah yang manggil? AKu kirain siapa, lagian kakak dimana sih? Kok aku gak ngeliat” kata gue
       “Astaga!! Tadi itu aku ada didekat mobil kamu. Kok gak liat?” tanya kak eja
       “iya aku emang bener bener gak liat kak. Mungkin lagi gak konsen” jawab gue
       “gak konsen? Kenapa?” tanya kak eja
       “lagi banyak pikiran kak” kata gue
       “ohh.. Kenapa? Kamu boleh curhat ke aku kok:)” kata kak eja sambil senyum.

       Gue nyeritain semua yang terjadi sama gue dan rafael ke kak eja sambil jalan ke kantin.

       “Iya sih, UN emang sebulan lagi. Wajar lah kalau rafael minta kayak gituh” kata kak eja 
       “Tapi menurut aku, ini berlebihan kak.. Kak eja, kak Ilham, sama kak bisma juga bakal Un kan, sama kayak rafael. Tapi kalian masih tetep punya waktu buat senang senang walaupun gak sesering dulu. Kalian tetep kan ke kantin dan ngobrol disana pas jam istirahat? Kalian juga masih punya sedikit sisa waktu kan buat maen twitter? Kenapa rafael enggak? Ke kantin cuman makan trus balik ke kelas lagi. Di ajak jalan bentar doang gak mau. Kak rangga sama kak dicky ajah nih yah, masih sempet main ke mall walaupun cuman sekali seminggu” kata gue
       “Wajar lah sya.. Rafael kan masuk kelas unggulan sya, wajar lah kalau dia mau ngasih yang terbaik.. Yang aku tahu, rafael orangnya emang kayak gituh.” Kata kak eja

----------------
Dua bulan kemudian

       Dua hari yang lalu hari yang bener bener rafael tunggu. Kemarin itu hari kelulusannya dia. Dan ternyata semua usahanya selama ini terbayar semua. Dia jadi siswa yang memiliki nilai tertinggi diantara siswa lainnya dia sekolah gue.

       Dan  besok malam adalah malam perpisahan siswa kelas 12 sama gedung sekolahnya. Ya! Promnight. Tapi sejak hari kelulusannya dia, rafael belum pernah ngehebungin dan kabarin gue. Nomornya ajah gak aktif,bbnya off, dan disekolah gue gak pernah ngeliat dia.
       Seharusnya, kalau dia emang masih inget sama gue dia pasti sekarang lagi mau nelfon gue dan ngajak gue buat ke prom besok malem. Tapi nyatanya enggak:(
       Gue udah coba buat nelfon dia. Tapi gak bisa:(. Gue juga sering nanyain ke vita. Tapi kata vita rafael ada kok dirumahnya.

***
Keesokan harinya di prom

       Gue sama sekali gak diajak rafael ke prom. Dan beberapa jam lagi acara dimulai. Rumah lagi kosong. Kak morgan tadi ke rumahnya kak Christy. Mama sama papa lagi ada acara di rumah temennya.Dan kak rahel dari pagi pergi entah kemana. Dan anehnya, biasanya dia kalau pergi pergi pasti pake mobilnya. Tapi hari ini enggak. Dia gak bawa mobil.
       Pas tadi gue ngintip sih,pas tadi dia pergi dia dijemput sama mobil yang agak asing buat gue. Mungkin ajah itu pacarnya kak rahel
       Gue daritadi cuman baca baca masalah. Tiba tiba bb gue bunyi. Kak eja nelfon

       “hallo? Tasya?” kata kak eja
       “Iya? Kenapa kak?” tanya gue
       “kamu lagi gak ada acara kan malam ini?”tanya kak eja
       “gak kok, dirumah ajah sendiri” kata gue
       “kamu gak ke prom?” tanya kak eja
       “buat apa? Gak ada yang ngajakin” jawab gue
       “kamu mending siap siap deh.. Trus ke prom, yah sebagai perpisahan lah.. Soalnya lusa aku sama ilham bakal ke bandung, karena aku sama ilham lanjutnya di itb” kata kak eja
       “yaelahh, bandung-jakarta cuman 3 jam. Pake acara perpisahan segala:P Kan kakak bisa dateng sekali sekali ke Jakarta,” kata gue
       “gak mau tahu. Kamu harus ke prom. Tapi sorry, aku gak bisa jemput kamu.. Soalnya ini lagi sibuk buat nyiapin prom entar.. Dirumah kamu ada mobil kan?” tanya kak eja
       “Iya, ada kok” jawab gue
       “yaudah,kamu entar ke prom yah!! Bawa ipadnya yah! Aku tunggu,bye” kata kak eja lalu nutup telfonnya.

       Sebenarnya malas sih ke prom. Tapi gpp deh, happy happy sama kakak kelas. Dan mungkin ajah gue bisa ketemu sama rafael. Tapi kak eja kok malah nyuruh bawai iPad?

       Akhirnya gue nyari nyari baju. Dan pilihan gue jatuh sama semi dress warna biru. Keputusannya, malam ini gue makenya nuansa biru. Pake heels biru trus pake headband biru juga :D

-----------------
Malam harinya

       Gue otw ke sekolah buat prom. Andaikan yang ngajak gue ke prom itu rafael, pasti sekarang gue lagi duduk dimobilnya dia. Sambil cerita cerita tentang masa depannya rafael. Tapi sayangnya engga :(

       Pas nyampe sekolah. Ternyata udah rame. Gue nelfon kak eja nanyain dia dimana. Dan di bilang dia lagi didekat panggung. Bareng kak rangga, kak dicky, dan kak Ilham.

       Gue jalan kesana. Dan bener ajah mereka ada disana.
       “Eh,tasya! Bawa iPadnya kan?” tanya kak eja
       “Iyadong.. btw, Ciee.. Yang udah mau jadi mahasiswa ganteng banget siih:p” kata gue
       “hahaha.. Iya dong, udah dewasa tahuuu” kata kak Ilham
       “Iyadeh, yang udah dewasa:p” kata gue
       “eh, kamu cantik banget malam ini!!” kata kak dicky
       “hahaha,iya! Pake warna biru lagi:D Itukan warna kesukannya aku” kata kak rangga
       “Makasih qaqa” kata gue sambil senyum.
“kamu kesini beneran sendiri?” tanya kak eja
“iya.. Kakak sih! Nyuruh dateng tapi gak dijemput. Gak elit tahu” kata gue
“aku kan sibuk sya” kata kak eja
“iyadeh gpp.. Btw kak bisma mana sih? Kok aku gak liat?” tanya gue
“tadi sih katanya mau makan gara gara itu tuh gak makan seharian. Katany capek 2 minggu nyanyi nyanyi terus” kata kak dicky
“ngapain 2 minggu nyanyi nyanyi?” tanya gue pasang tampang bloon
“si bisma entar bakal nyanyi,selama dua minggu itu dia latihan terus” kata kak Ilham
“trus rafa mana?” tanya gue
“kalau rafa sih palingan lagi siap siap..Entar dia juga nyanyi.. Kamu emang udah gak pernah komunikasi lagi selama break?” kata kak rangga
“aku sih sering mau nelfon dia. Tapi nomornya gak aktf, trus bbnya juga off.. Disekolah gak pernah ketmu” kata gue
“sabar sya, nanti pas selesai malam ini kalian pasti baik lagi kok.. kan udah selesai smanya.. Kuliahnya masih 3 bulan lagi :p” kata kak Ilham
“hahaha, iyadeh.. Yaudah aku ambil minum bentar yah, haus” kata gue
“Tapi jangan lama lama ya, bentar lagi”

Gue jalan ke arah meja yang udah penuh sama makanan dan minuman buat para tamu. Tapi gue ngeliat ada 1 cewek sama 1 cowok yang udah gak asing bagi gue lagi ngobrol di dekat tempat minum itu.

Gue jalan kearah mereka berdua.

“rafa? kak rahel?” tanya gue kaget
“tasya?” kata kak rahel
“Ohh.. Jadi raf, cuman segini rasa sayang kamu ke aku? AKu pikir kak rahel cuman masa lalu kamu. Tapi kamu kok tega yah sam aku? Aku udah ikhlas raf, ngebiarin kamu gak ngabarin aku tentang urusan kamu sedikitpun. Aku juga ikhlas gak ngerayain anniv bareng kamu. Tapi jujur! Kalau kamu ngeduain aku sama kakak aku itu yang gak bakal aku ikhlasin! AKu kira kamu itu beda dari cowok lain. Ternyata kamu sama ajah! Dan kamu kak! Kakak sendiri kan yang nyuruh aku jadian sama rafael dari awal? Tapi kenapa kakak ngerebut dia dari aku? Kenapa kak? Apa kakak nyesel pernah nolak rafael dulu? Iya? Astaga.. Dua orang yang paling aku sayang, ternyata bisa yah ngekhianatin aku!” kata gue sambil nangis
“tapi sya, ini gak seperti yang kamu liat!” kata rafael sambil megang tangan aku
“gak raf. Enggak! Udah cukup” kata gue lalu pergi

       Kok kak rahel sama rafa tega yah sama gue? Kenapa? Gue gak pernah berpikir jadinya bakal kayak gini?:’(



Tidak ada komentar:

Posting Komentar