Kamis, 12 Juli 2012

Tasya's Life (Part 2)


----------------
Malam harinya

       Sekarang gue gak ada kerjaan banget. Pengen belajar, males. Pengen nonton, gak ada yang bagus. Mau online di twitter, di Timeline twitter gak ada yang seru, mau dengerin music, males juga. Bener bener gak ada kegiatan. Daritadi cuman guling gulingan dikasur. Daritadi juga bb bunyi bunyi mulu. Ada bbm, tapi gak ada yang gue liat apalagi bales. Bb ada dimeja dan gue males buat berhenti guling gulingan dan beranjak buat ngambil bb..
       Tiba tiba bb bunyi lagi. Tapi kali ini bukan bm, yaah ada orang nelfon. Dengan sangat terpaksa gue ambil hp dan ada nomor baru yang masuk.

       “Hallo? Ini siapa?” tanya gue via telfon
       “Ini beneran tasya yah?” tanya orang diseberang dan ternyata cowok
       “Iya bener, tapi ini siapa yah?”
       “kamu gak ngenalin suara aku yah??”
       “gak, emang siapa yah?”
       “ini Ilham, kamu inget kan?”
       “Ilham? Kak Ilham fauzi yah?”
       “tuhkan tahu! Hehehe”
       “Hahaha.. Btw, kakak dapet nomor aku darimana sih? Aku kan gak pernah ngasih“
       “aku minta sama kakak aku”
       “kakak? Kak Ilham punya kakak? Tapi aku ngasih nomor hp gak sembarang orang, aku kan gak kenal sama kakaknya kak Ilham-_-”
       “eh, kakak aku itu eja. Kamu kenal kan? Kalau mau kesekolah kamu dijemput sama dia kan?”
       “hah? Kak ilham sodaraan sama kak eja? Ohhh.. Pantesan mirip! Tapi kok kalian bisa sekelas gituh yah?” 
       “aku sama eja cuman beda jam doang.. harinya ajah sama! Yah, bisa doong”
       “ohhh”
       “eh, kamu lagi ngapain?”
       “Lagi gak ngapa ngapain kok”
       “aku boleh kerumah kamu gak?”
       “kerumah aku? Ngapain?”
       “aku sebenarnya mau ngajakin kamu jalan, bisa kan? Ini kan baru jam 7 malem”
       “bisa sih”
       “yaudah, tunggu yah.. Bye”
       “Bye”

       Ih! Kak Ilham aneh banget deh. Baru juga nelfon, udah ngajakin jalan. Ngajakinnya secara tiba tiba lagi!
       Setelah gue ngesave nomornya kak Ilham, gue jalan ke kamarnya kak morgan yang ada dilantai bawah. Gue ketok pintu lama banget tapi gak dijawab sama kak morgan. Tapi kata bibi kak morgan ada didalem.
       Jadi gue buka pintu kamarnya, pas gue buka ternyata kak morgan udah molor! Astaga!

       “kak morgan! Kak! Kak bangun doong!” sahut gue sambil ngegoyang goyangin badannya kak morgan. Tapi masih ajah molor! Ih, kakak gue ganteng ganteng kebo juga!
       “apaan sih? Aku ngantuk tahu!” kata kak morgan sambil ngucek ngucek matanya.
       “kak, aku mau jalan sama kakak kelas yah!” kata gue
       “sama siapa? Eja?” tanya kak morgan
       “bukan kak, sama adeknya!! Namanya kak Ilham” jawab gue
       “astaga! Adek kakak kamu embat semua yah!” kata kak morgan
       “aduuhhh kakak!! Aku itu gak pacaran sama salah satu dari mereka. Aku cuman pengen jalan doang kok” kata gue
       “yaudah, tapi jangan kemaleman yah!” kata kak morgan
       “siip!”
      
       Setelah dari kamarnya kak morgan, lanjut ke kamarnya kak Rahel. Soalnya kan gue adek yang baik, jadi kalau mau kemana mana mesti izin sama kakak kakak dulu:p
       Dikamarnya kak rahel, kak rahel lagi asik nonton dvd. Dia baru beli kaset film drama korea baru. Yah, kak rahel itu emang K-POP lovers. Dan dia paling suka sama boyband shinee, terutama sama personil yang namanya Key. Dikamarnya ajah penuh sama poster posternya key. Ataupun member dari boyban boyband lain di korea.
        Kalau gue sih suka sama korea. Cuman gak terlalu tertarik sama boyband. Gue sukanya sama girlband girlband atau penyanyi solo cewek di korea trus gue juga lumayan suka sama korean drama. Tapi gue paling suka sama IU, penyanyi solo. Trus girlband kesukaan gue itu SNSD (Girl’s generation) sama Girl’s day:)
       Tapi beda sama kak rahel. Dia itu suka sama semua hal berbau korea. Kalau pergi makan bertiga sama kak morgan juga, pasti pesenannya itu makanan korea.

       “kak aku entar mau jalan sama kakak kelas yah, aku udah bilang ke kak morgan kok” jawab gue
       “sama eja yah?” tanya kak rahel
       “Ihh! Kak rahel sok tahu deh, aku mau jalannya sama kak Ilham! Dia itu adeknya kak eja” jawab gue
       “Ciee.. Jalan sama orang yang saudaraan yah neng?” tanya kak rahel meledek
       “gak deh kak.. aku cuman jalan doang kok. Yaudah aku keluar yah..” kata gue

       Gue pun keluar dari kamarnya kak rahel. Pas gue keluar ada bibi yang ngasih tahu kalau diluar ada tamu. Pasti kak Ilham. Gue langsung lari ke kamar buat ambil hp sama tas kecil serbaguna yang emang sering gue bawa bawa. Mau jalan tapi males ganti baju. Jadi cuman pake short pants putih sama kaos biru lengan panjang.

       Sebelum nemuin kak Ilham, gue ke kamar kak rahel dulu.

       “kak rahel, mau kenal gak sama kak Ilham? Keluar yuk! Diluar udah ada kak Ilham!” kata gue

       Akhirnya, gue nemuin kak Ilham bareng sama kak rahel. Siapa tahu ajah kakak gue yang satu ini mau kenal sama kak ilham :p

       “eh, udah lama yah kak?” tanya gue
       “belum kok.. Baru” jawab kak Ilham
       “kak Ilham, kenalin deh ini kakak aku yang kedua namanya kak rahel” kata gue
Abis ngobrol ngobrol dikit sama kak rahel, yah gue berpikir buat pergi sekarang ajah. Takutnya kemalaman.
       “kak, Mau minum dulu atau langsung jalan ajah nih?” tanya gue
       “gak usah, langsung jalan aja yuk!” jawab kak Ilham.

       Gue pun bilang ke kak rahel, dan akhirnya siap siap buat caw!

       Ternyata kak Ilham bawa motor. Astaga, naik motor malem malem berasa romantis deh *ehhh :p
       Btw, motornya kak Ilham sama kak eja itu persis. Cuman kak eja motornya warna putih trus kak Ilham warna hijau.. yah, sesuailah sama warna favorit masing masing. :)

       Sampe akhirnya nyampe di sebuah mall. Disini yah cuman keliling keliling doang. Trus pas nyampe di toko aksesoris aksesoris gituh, kak Ilham beli 2 gelang kembar yang warnanya hitam putih trus 1nya buat dia 1nya lagi buat gue.

       “Samaan kan?” kata kak Ilham
       “hahaha.. Iya aku suka” kata gue
       “btw, kamu suka warna apa sih?” tanya
       “aku paling suka sama warna ungu, kenapa kak?” tanya gue      
       “Ohh.. Gpp kok, eh laper gak?” tanya kak Ilham
       “Gak sih kak, tadi abis ngemil dirumah” jawab gue
       “kamu mau gak nemenin aku makan? Soalnya tiba tiba laper nih!” kata kak Ilham
       “Iya.. Aku mau kok” jawab gue
      
       Kita jalan ke salah satu kfc yang ada di mall ini. Soalnya kata kak Ilham, dia paling suka makan ayam dan serasa udah langganan sama kfc di mall ini. Dan tahu gak sih? Kak Ilham setiap jalan, mulai pas mau pergi sampe sekarang itu tuh megang tangan gue muluuu... Tapi gak tahu kenapa gue kerasa gak ada kekuatan buat ngelepas genggamannya kak Ilham gak tahu ini artinya apa. Gue ngerasa nyaman dan cenat cenut ajah kalau pegangan tangan sama kak Ilham!
       Dan gak tahu kenapa perasaan ini tuh persis sama perasaan nyaman dan cenat cenut gue kalau liat kak eja senyum atau ketawa. Tapi kalau sama kak rafael walaupun gue gak terlalu kenal deket sama dia, tapi gue ngerasa lebih nyaman ke kak rafael dan kalau gak liat kak rafael dalam sehari itu rasanya udah kangen luar biasa banget. Yah gak tahu kenapa kangennya bisa luar biasa banget.
       Tapi kembali lagi sama prinsip awal gue, yah jalanin ajah dulu.. Terserah tuhan mau kasihnya gimana :)

-------------------

      
       “Kamu beneran gak mau makan?” tanya kak Ilham
       “gak usah kak, kakak makan ajah” jawab gue

       Akhirnya kak Ilham makan. Kayaknya sih dia laper banget, buktinya makannya lahap banget. :p
       Sampe ada beberapa nasi disekitar bibirnya. Gak tahu kenapa, kayak ada kekuatan dari hati gue yang seakan akan tuh nyuruh gue buat ambil tisue dari tas trus ngelap sedikit nasi yang ada disekitar mulutnya kak Ilham. Alhasil, gue lapin deh nasinya itu. Eh, kak ilhamnya malah senyum senyum sambil ngeliatin gue. Sumpah!! Salting gue! :p

       “apaan sih kak, gaje banget senyum senyum sendiri” sambil berhenti ngelapin sekitar mulut kak Ilham yang emang udah bersih
       “so sweet banget sih yang ngelapin kotoran.. Ciee” jawab kak ilham malah ngeledek
       “ih, untung yah aku bersihin.. malu tahu kalau jalan sama orang kece tapi makannya gak bisa bersih!” jawab gue
       “ciee kan, ngatain aku kece.. Cieee” jawab kak Ilham tambah ngeledek
       “kak-_-” jawab gue sambil pasang muka bete’
       “yaudah, aku udah selesai nih makannya. Mau kemana lagi nih?” tanya kak Ilham
Gue nengok jam tangan, wah udah hampir jam sebelas. Eh, kak morgan kan bilang pulangnya gak boleh terlalu malem!
       “kak, kita pulang ajah yuuuk.. Kata kak Morgan tadi katanya aku gak boleh terlalu larut pulangnya” kata gue
       “yaudah, eh tadi kok aku gak liat mama atau papa kamu sih?” tanya kak Ilham
       “ohh.. papa sama mama itu sibuk kak, yahhh ngurusin bisnin.. Dan untuk sebulan ini mesti menetap di jerman buat ngurusin perusahaan koleganya papa disana” jawab gue
       “kalau papa aku sih jug pebisnis gituuh, tapi mama enggak papa doang.. eh, jadi dirumah kamu tinggal siapa?” tanya kak Ilham
       “Yaaah.. Sisa aku sama kak morgan,kak rahel trus sama 2 pembantu” jawab gue
       “Ohhh.. Yaudah pulang yuk” kata kak ilham


Tidak ada komentar:

Posting Komentar