Senin, 16 Juli 2012

Tasya's Life (Part 5)


    “Rafael mau kemana tuh? Tumben banget pengen pulang tapi gak pamit sama tasya kayak kemarin” kata kak morgan
       “emang kemarin kenapa kak?” tanya kak eja
       “Kemarin kan rafael seharian ngejagain tasya dirumah.. Dan gue rasa kemarin dia gak kenapa kenapa.. Pas mau pulang ajah dia masih keliatan care sama tasya. dia masih nyuruh tasya banyak istirahat dan minum obat sama kata kata motivasi gituh.. Kok sekarang jadi kek gituh sih?” kata kak morgan
       “Hah? Rafael ngejagain tasya seharian? Kok bisa kak?” tanya kak eja dengan nada yang bener bener kaget. Ini juga kak eja kenapa pas tahu kak rafael jagain gue seharian dia kagetnya kayak denger kucingnya mati?-_-
       “biasa ajah kali ja ngomongnya!” kata kak bisma
       “Kemarin itu gue sama rahel gak sempet banget buat ngejagain tasya karena sibuk banget buat kuliah. Jadi gue kepikiran sama rafael. Tasya kan juga deket sama rafael. jadi gue nyuruh rafael buat kerumah dan jagain tasya dan dia bersedia kok” jelas kak morgan
       “Tapi kan kakak punya 2 pembantu? kenapa bukan pembantunya ajah yang disuruh jagain tasya” kata kak eja
       “Pembantu kan pasti banyak kerjaan juga. Takutnya Tasya kenapa kenapa di kamarnya tapi gak ada yang ngeliat” jawab kak morgan
       “Iya nih! Lagian kenapa sih lo nanya nanya mulu!” kata kak bisma

       Kok gue ngerasa jadi aneh gini yah? Kak Rafael tiba tiba pergi dan gak gue tahu apa alasannya. Beda banget kan? Kak Rafael yang yang biasanya gue liat serasa biasa biasa ajah. Orangnya hangat, periang, trus suka senyum. Tapi yang tadi gue perhatiin pas dia jalan ke arah meja buat ngambil tasnya, mukanya dia itu beda banget dari yang biasa gue liat. Muka banyak beban, kesal, bete, dan gak bergairah.
       Kak eja juga tiba tiba berubah. Dia orangnya kagetan banget. Trus tadi pas dia ngomong sama kak morgan kayak ada rasa sebel gituuh. Kenapa sih mereka berdua berubah gituh? Power Ranger kali berubah sewaktu waktu-_-     
--------------

       Sekarang udah pukul 8 malam. Dan yang sekarang nemenin gue cuman kak Ilham. Tadi kak morgan izin pulang buat nyelesaiin tugasnya yang kayaknya sih bentar lagi selesai. Kalau kak rahel tadi dia sempet dateng. Tapi dia pulang dulu bentar. Gak tahu deh kenapa.
       Kak Eja sama kak bisma udah pulang pas maghrib karena ada urusan. kalau kak rangga sama kak dicky harus buru buru pulang karena ditelfon sama kak rafael. Vita juga udah pulang karena ada tugas.
       Gue ngerasa bete banget! Soalnya setiap mau nanyain sesuatu ke kak Ilham harus diketik di hp. Karena saran dokter yang bilang kalau gue gak boleh banyak bicara dulu.
       Tiba tiba ada yang ngetuk pintu kamar tempat gue dirawat dirumah sakit ini. Pas kak Ilham ngebuka, ternyata ada Dokter Bella yang bawa makanan.Dokter bela itu dokter yang ngerawat gue disini. Keren kan gue? Biasanya kan kalau dirumah sakit yang bawa makanan susternya, ini malah dokternya!
       Iyadong. Soalnya makanan gue mesti dijaga. Makanya dokternya langsung yang ngasih makanan. dan mengawasi apa ajah yang gue makan. Karena makanan yang gue makan pasti bakal berpengaruh sama tenggorokan gue.
       “Tasya harus makan. Trus kalau sudah makan, minum obat ini:)” kata dokter bella sambil memberikan obat ke kak Ilham
       “Iya, makasih yah dok” jawab kak Ilham
       “Iya sama sama.. Eh, iya! Kalian ini masih SMA kan?” tanya dokter bella. Gini nih! Kalau ada dokter yang khusus disediakan hanya buat satu pasien. Kan dia kurang kerjaan tuh! Kerjaannya cuman ngerawat 1 pasien doang. Yah, pasti deh ngajak ngajak ngobrol. Trus nanya nanya. Tapi sayangnya gue gak bisa ngejawab-_-
       “iya dok. Tapi saya kelas tiga. Kakak kelasnya tasya” jawab kak Ilham
       “kelas tiga yah? Trus kakaknya tasya mana. Kok kamu yang jagain? Kamu pacarnya tasya yah?” tanya dokter bella. Tuh kan nanyanya aneh aneh!
       “bukan dok.. Saya cuman temennya. Emang kenapa dok? Saya cocok yah sama tasya?” kata Ilham. Waduuhh.. Urusannya panjang nih!
       “hahhah.. Iya kok, kamu cocok! Yasudah, saya keluar dulu! Ingat, minum obatnya yah sya” kata dokter bella. Huft! Untungnya dokter bella udah keluar! Kan gak enak kalau ngomongin soal itu. Nanti si kak Ilham ngarep sama gue lagi! Kan gue udah suka sama kak rafael :p
       Akhirnya gue makan disuapin sama Ilham. Hahaha, ini kemauannya kak Ilham nyuapin gue. Sebenarnya sih gue bisa sendiri. Cuman yah, kak Ilhamnya ajah nih yang over lebay!:p

       Eh, iya! Gue sekarang bingung. Setelah gue tuh ngeyakinin hati gue buat cinta sama kak rafael, rasa cenat cenut ke kak Ilham dan kak Eja tuh serasa ilang gituh ajah. Setiap gue bbman sama telfonan ke kak ilham atau kak eja.

---------------
Seminggu kemudian

       Sekarang, gue udah bisa masuk sekolah lagi. Rasanya seneng banget. Bisa ketemu sama temen temen gue lagi :D. Kemarin yah, gue dibantuin sama Vita sama kak rahel buat ngerjain semua tugas yang dikasih guru gue disekolah selama seminggu lebih gue gak masuk. Astaga!! Banyak banget. Tapi karena kerja keras gue, semuanya udah selesai dan gue sama sekali gak ketinggalan pelajaran *senyum bangga:D*
       Gue dianterin kak morgan kesekolah. Pas nyampe masuk gerbang, eh bersamaan sama mobilnya kak rafael yang juga masuk gerbang. Tapi mobilnya gak berhenti dan tetep jalan. Kak Rafael kenapa yah? Dulu kerasa care banget, tapi sekarang kok kayak gini?. Setelah mobil kak rafael lewat, tiba tiba motornya kak Ilham juga lewat. Motornya kak Ilham berhenti disamping gue dan kak ilham turun dari motornya. dan kayaknya sih jalan ke arah gue.

       “Tasya? Kamu udah masuk sekolah yah?” tanya kak Ilham basa basi yang emang ini tuh basi banget
       ”iyalah kak, gak mungkin kali aku berdiri disini kalau aku gak masuk sekolah” jawab gue
       “kamu keluar rumah sakit kapan?” tanya kak ilham
       “Dua hari yang lalu kak” jawab gue
       “kenapa kamu gak bilang bilang sih? kan aku bisa nganter kamu pulang” kata kak Ilham
       “aku gak mau ngerepotin kakak. Takutnya kakak lagi sibuk” jawab gue
       “Astaga, gak usah sungkan sungkan kali sya sama aku!” Jawab kak Ilham
       “Hehehe.. Iya deh kak” jawab gue
       “Yaudah kamu tunggu aku disini dulu yah.. Aku mau markirin motor dulu” kata kak Ilham lalu jalan ke mobilnya.

       Setelah kak Ilham markirin motornya, dia jalan ke arah gue
      
       “ke kantin yuk!” kata kak ilham
       Dikantin masih sepi. Gak ada orang sama sekali kecuali bu Siska, penjaga kantin disekolah gue. Gue sama kak Ilham cuman ngobrol ngobrol doang. Dan ngobrol sama kak Ilham itu asik loh. Gue sama kak Ilham disini semenjak kantin sepi sampe udah agak rame sama siswa lain kayak sekarang. Tapi tiba tiba kak eja dateng. Dan ngebrak meja kantin.
       “eh, gue perhatiin kalian sering bareng. Lo ada hubungan apa ham sama tasya?” kata kak eja tiba tiba. Kak Eja kok kayak gituh sih? Trus cara bicaranya ituloh unslow banget!!
       “Lo kenapa dateng dateng langsung nanyain itu ke gue kak?” tanya kak Ilham
       “Eh, gue tuh sayang sama tasya! Gue udah suka sama dia pas pertama kali dia sekolah disini. Waktu itu dia telat dan gue yang ngasih keringanan ke dia supaya gak dihukum sama anak anak yang lain! Ngerti lo?” kata kak eja. Eh, tadi kak eja bilang apa? Dia suka sama gue? Astaga!! Pantesan kak eja care banget sama gue. Gak nyangka gue. Gue kira kak eja itu cuman sebatas kakak-adek sama gue. Ini kok malah suka sama gue?-_-
       “Apa lo bilang? Lo suka sama tasya? Sorry kak, tapi gue juga sayang dan cinta sama tasya! Dan inget! Gue lebih berhak buat suka sama tasya! Karena diantara gue lebih duluan ketemu sama tasya dibanding elo! Dia dulu nabrak gue karena dia telat, dan setelah dia nabrak gue, gue nyuruh dia buat jalan ke lapangan dan akhirnya ketemu sama lo!” kata kak ilham
       “jangan macem macem yah lo!” kata kak Eja yang langsung narik kak Ilham dari tempat duduk dan nonjok kak Ilham! Astaga!!! Mereka tuh saling tonjok dan gue bingung mau ngapain. Anak anak yang lain juga udah mulai ngumpul.

       “Eh, Stop!!!!! Kalian kenapa sih malah bertengkar kayak gini? Kalian itu saudara! Satu papa satu mama! Apalagi kalian lahirnya cuman beda jam! Aku gak pernah liat kalian bertengkar kayak gini? Yang aku tahu kalian berdua selalu kompak! Please kak! Aku gak mau jadi bahan pertengkaran kalian! Aku gak mau jadi alasan kenapa dua kakak beradik malah musuhan! Aku tahu kak eja sama kak Ilham sayang sama aku. Tapi jujur! Aku gak mau bikin kalian sedih. Lebih baik sekarang baikan. Jangan bikin aku pusing hanya gara gara kalian”
        “Kalian mending cepet cepet ubah rasa sayang kalian ke aku! Mending kalian nganggep aku adek ajah. Aku gak mau nyakitin kalian, tapi lebih baik aku juur sama kalian. Kalau sebenarnya.aku udah suka sama cowok lain!” kata gue sambil nunduk dan ngelirik sama kak eja dan kak Ilham
       “Hah? Cowok? Siapa?” Tanya kak eja dan kak Ilham kompak
       “Itu kan, kompak lagi! Aku bilang juga apa! Kalian tuh saudaraan jangan pada berantem deh! Udah baikan sana! Aku mau ke kelas! Capek tahu ngobrol sama kalian” kata gue lalu jalan agak cepat ke kelas. Iyalah! Gue kan gak mau kalau kak eja sama kak Ilham nanya cowok yang gue suka itu siapa! Apalagi disini udah banyak banget orang.

       Pas nyampe dikelas, anak anak sibuk nanyain tadi kenapa dua saudara yang biasanya selalu kompak tiba tiba berantem.

       “Sya, tadi dikantin ada apa sih?”
       “Tasya kak Ilham sama kak eja kok bisa bisanya berantem? Diakan kakak beradik yang terkenal selalu kompak”
       “Eh, tasya! Emang gara gara apasih? Kok tiba tiba kak eja sama kak Ilham tonjok tonjokan gituh?”
       “Tadi ada anak yang bilang kalau mereka ngerebutin lo. Bener yah?”

       Temen temen kelas gue gak berhenti berhentinya ngoceh dan nanya nanya ke gue. Sumpah bete gue ngeliat mereka.

       “Sorry, kayaknya kalian mending nanya sama kak eja sama kak Ilham deh.. Gue takut salah ngomong. Buruan gih ke kelasnya kak eja sama kak ilham” kata gue

       Anak anak langsung keluar dari kelas. Dan kayaknya langsung cabut ke kelasnya kak eja sama kak Ilham. Sekarang dikelas cuman ada gue sama vita.

       “Tasya, emang tadi lo kenapa? Kak Ilham sama kak eja kenapa bisa berantem gituh?” tanya Vita
       “Gue cuman berani ngomong sama lo nih! Gini, tadi kan gue ngobrol sama kak Ilham di kantin. Trus tiba tiba kak eja dateng dan marah marah ke kak ilham. Dan ternyata yah mereka berdua itu suka sama gue! dan uniknya, mereka semua kayak love at the first sight sama gue! Cuman beda menit doang” jelas gue
       “Astaga!! Serius? Trus sekarang mereka kenapa?” tanya vita
       “Pas gue tinggalin mereka, mereka sih masih saling tatap tatapan sinis gituh! Gue buru buru ninggalin mereka. Soalnya tadi gue jujur sama mereka kalau gue udah suka sama cowok lain” kata gue
       “Hah? Jadi kak eja sama kak Ilham udah tahu kalau lo suka sama kak rafael?” tanya Vita lagi
       “Enggak..Gue cuman bilang kalau gue suka sama cowok lain ke mereka. Abis itu langsung ngacir kesini. Yah, gue takut dong kalau mereka malah nanyain gue suka sama siapa. Abisan itu kantin udah penuh banget. Kalau gue jujur kan bisa malu gue, apalagi kalau di kantin itu ada kak rafael” kata gue
       “Tenang ajah sya. Bawa fun ajah. Sekarang yg mesti lo pikirin itu, kak rafaelnya!” kata vita
       “Eh, iya vit! Kak rafael. Tunggu!! Kak rafael pernah bilang ke gue kalau dia udah suka sama cewek lain” kata gue
       “Hah? Siapa?” Vita kaget
       “Gila ajah lo! Gue gak berani nanya ceweknya itu siapa! Tapi yang gue tahu, waktu gue sakit cewek yang disuka sama kak rafael itu juga sakit. Dan gue berpikir sesuatu vit” kata gue
       “apa?” tanya vita
       “Lo masih inget kan waktu hari pertama gue dirumah sakit? Kak Rafael kan buru buru pergi pas hari itu. Dan mungkin ajah, dia pergi buat nengokin cewek yang dia suka itu! Apalagi kan setelah hari itu, kak rafael gak pernah dateng lagi” kata gue
       “sya gini deh! Gue sama kak rafael itu tetangga dari kecil. Dan ortu gue udah kenal baik dan udah nganggep ortunya kak rafael itu saudara! Kak Rafael itu yah anak tunggal dan deket banget sama mamanya!” kata vita
       “apa hubungannya coba? Gue gak ngerti” kata gue bingung
       “Yaelah.. kan gue belum selesai ngomong”kata vita
       “Iya..Iya lanjutin” jawab gue
       “karena kak rafael deket banget sama mamanya, semua masalahnya dia itu pasti mamanya tahu karena kak rafael kalau punya sesuatu dikehidupannya pasti diceritain ke mamanya. Apalagi kalau soal cinta! Mamanya kak rafael itu selalu respect sama cewek yg disuka sama kak rafael. Kalau mamanya kak rafael udah denger kak rafael lagi jatuh cinta, pasti deh mamanya kak rafael nyuruh kak rafael buat bawa cewek yang dia suka kerumah. Daaaaaaannnnnnn gue gak pernah liat kak rafael bawa cewek kerumahnya selain teman temannya sejak dia kelas 3. Itu artinya, kak rafael gak punya pacar tasyaa!!!” jelas vita panjang lebar
       “Kan bisa ajah kalau cewek yang ditaksir kak rafael belum punya waktu buat maen kerumahnya kak rafael!” kata gue
       “Astaga, sya!! Gue sama kak rafael udah kayak kakak adek. Gue tahu kak rafael kayak gimana. Percaya deh sama gue. Kak rafael gak punya pacar. So, lo buruan deh deketin dia lagi!” kata vita
-----------
Pulang sekolah

       Baru keluar dari kelas, langsung ada telfon dari kak morgan.

       “Hallo? kenapa kak? Kakak udah jemput yah?” tanya gue via telfon
       “enggak.. Gini loh! Kakak lagi ada tugas penting nih dek” kata kak morgan
       “tugas? apa kak?” tanya gue
       “Kakak harus ke Surabaya sekarang” kata kak morgan
       “Loh? Kok mendadak banget?” tanya gue yang bener bener bingung
       “Iya dek.. Soalnya kampus kakak punya event disana. Sebenarnya sih kakak cuman member dan bukan panitia. Tapi kampus kakak langsung dapet telfon dari beberapa panitia disana kalau katanya event disana kekurangan 10 orang panitia. Karena kakak termasuk member yang profesional Jadi kakak harus kesana sekarang juga” jelas kak morgan
       “yaaah:( Emang sekarang kakak lagi dimana?” tanya gue
       “Sekarang aku sama rahel lagi dirumah. Tadi udah packing dan sekarang udah mau otw airport” kata kak morgan
       “kak rahel juga?” tanya gue
       “Iyaaa.. Dia juga masuk member dikategori profesional dek” kata kak morgan
       “Berarti? aku sendiri dong dirumah?” tanya gue
       “dirumah sih masih ada 2 pembantu kita. Tapi kalau kamu mau nginep rumah temen gpp kok.. Soalnya kakak bakalan seminggu disana” kata kak morgan
       “huft! Lama banget kak, tapi gpp.. Good luck yah” kata gue
       “Iya bye adek..” kata kak morgan lalu nutup telfonnya.

       Gue bingung. Gue nginep dirumah siapa yah?. Gue lagi jalan ke parkiran. eh ada vita! Iya!! Vita kan satu satunya temen gue paling deket! Kalau gue nginep dirumahnya pasti boleh. Trus kan besok hari minggu, siapa tahu ajah vita berminat maen kerumahnya kak rafael :p

       “Vitaaaa!!!” Gue manggil vita
       “tasya? lo belum pulang?” tanya vita
       “aduh vit.. Tahu gak sih lo kakak gue, bla bla bla” gue nyeritain semua ke vita
       “ohh.. Kalau gituh nginep dirumah gue ajah. Kebetulan gue juga lagi sendiri dirumah. mama papa lagi ke bandung sejak kemarin. Soalnya ada kebutuhan” kata vita
       “Ok! Tapi kita kerumah gue dulu yahh.. Mau ambil baju” kata gue

       Akhirnya gue sama vita naik mobil kerumah gue dianter sama supirnya vita. Ahaayyyy!! Besok hari minggu, so ada kemungkinan dong gue bisa kerumahnya kak rafael.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar