Senin, 16 Juli 2012

Tasya's Life (Part 4)

Kak rafael!! Astaga!!!! Dia ngejengukin gue!!!!! Dan dia itu temen sekolah pertama yang jengukin gue!!!!! Ihhh!!!<3
       Dan dia itu datang bawa makanan dan juga obat!

       “kak rafael?” tanya gue bingung
       “Hey! Gimana keadaan kamu?” tanya kak rafael
       “Yaahhh.. Sangat buruk kak! Eh, kakak kenapa bisa kesini?” jawab gue
       “tadi malam aku ditelfon sama kak morgan. katanya kamu lagi sakit dan kak morgan sama rahel gak bisa jagain kamu karena sibuk kuliah. jadi dia nyuruh aku buat jagain kamu sementara ini” kata kak rafael

       Astaga!! Kak morgan pinter banget yah!! Hahayyyy sayang banget gue sama kak morgan!:D
      
       “jadi kak morgan sama kak rahel gak ada dirumah dong?” tanya gue
       “Iya enggak.. Daritadi pagi. Jadi pas aku pulang sekolah tadi aku langsung pulang ganti baju dan kesini, takut kamu kenapa napa” kata kak rafael

       Asik banget! Kak rafael ngekhawatirin gue :p

       “Yaudah kamu makan dulu dong” kata kak rafael sambil nyuapin gue. Ahhh!!! kak rafael!! Bikin cenat cenut ahhh!!

       Setelah makan, cuman ngobrol ngobrol dan tukeran pin bb dan nope sama kak rafael. Dan tiba tiba ada bbm dari kak Ilham kalau dia mau kerumah jengukin gue.Yaudah gue sih terima terima ajah.

       Beberapa menit kemudian, pembantu gue dateng dan bilang kalau ada kak Ilham dibawah. Yah, gue nyuruh pembantu gue buat bawa kak Ilham kesini.

       “hey tasya!! eh, rafa?” kak Ilham agak kaget ngeliat kak rafael megang tangan gue. Eh, iya gue gak sadar!! Daritadi kak rafael megang tangan gue<3
       “eh, kak Ilham!” jawab gue sambil senyum
       “Loh? suara kamu kenapa?” tanya gue
       “dia lagi demam dan batuk.. Suaranya jadi ikutan serak” kata kak rafael
       “ohh.. Kok kemarin telfonku gak diangkat trus bbm aku gak dibalas sih?” tanya kak Ilham
       “Maaf banget kak, tapi kemarin aku bener bener gak ada tenaga banget kak.. Bener bener ngedrop” kata gue 
       “kenapa gak kerumah sakit?” tanya kak Ilham
       “aku gak mau.. Males” kata gue
       “yaaah.. kok males? Ini kan demi kamu juga” kata kak Ilham
       “iya, aku tahu kak.. Tapi kalau dirumah sakit pasti gak sebaik dirumah.. Kalau kak morgan sama kak rahel kuliah? yang jagain aku siapa? kak Ilham atau kak rafael kan pasti harus sekolah” kata gue

       Kita cuman ngobrol ngobrol doang. Dan gak kerasa, sekarang udah jam 5 sore.

       “eh, sya kayaknya aku harus pulang sekarang deh.. Gpp kan?”tanya kak Ilham
       “Iya kak, gpp!! Makasih udah dateng yah?” kata gue
       “iyap.. Lo raf? gak balik?” tanya kak Ilham
       “Gak.. Gue pengen nemenin tasya dulu” kata kak rafael

       Akhirnya, kak Ilham keluar dari kamar gue dan akhirnya pulang. Gue ngerasa ada yang gak beres sama kak Ilham. Tadi cara ngomong dia gak seasik biasanya. Seperti ada yang ngeganjal gituh dihatinya kak Ilham.
       Tadi ajah pas kita lagi cerita cerita tentang gue yang lagi sakit, kayaknya dia yang paling bete. padahal kan biasanya kak Ilham anaknya asik. sekarang malah ngebosenin. kak Ilham kayak punya masalah yang agak serius dan kayaknya masalah itu ada sangkutannya sama perasaan dia. Tapi mungkin pas gue sehat bakal gue tanyain.

       “kak, kakak sebelum kesini ketemu sama Vita gak?” tanya gue
       “iyaa... Tadi juga aku ajakin bareng kesini.. Cuman katanya dia lagi ada tugas dan kayaknya dateng entar malem” kata kak rafael
       “kak, maaf yah kalau aku ngerepotin kakak.. Kakak gak lagi ada tugas sekolah atau pekerjaan yang harus kakak selesaikan kan?” tanya gue
       “Gak kok.. Kayaknya seminggu ini bakal free.. jadi bisa jagain kamu terus:)” jawab kak rafael

       Denger kak rafael bilang “jadi bisa jagain kamu terus” sambil senyum kayaknya buat gue serasa senang banget bisa kenal sama cowok sekeren RAFAEL LANDRY TANUBRATA<3

       Gue tiba tiba kepikiran sama perasaan gue. Apa mungkin kak rafael juga suka sama gue? Apa mungkin gue bisa jadi pacarnya kak rafael.

       “kak” sahut gue manggil kak rafael yang lagi asik sama bbnya
       “iya? kenapa dek? kamu butuh apa?” tanya kak rafael
       “aku mau nanya.. Boleh?” tanya gue
       “iyadong.. Mau nanya apa?” tanya kak rafael
       “sorry yah kalau pertanyaan aku agak privacy.. Kakak udah punya pacar belum?” tanya gue hati hati
       “belum dek.. Kenapa?” tanya gue
       “serius? Masa sih orang seganteng kakak gak punya pacar?” tanya gue gak percaya
       “Iyaa!! Serius! Masa sih aku boong masalah status!” kata kak rafael lalu senyum
       “uhm!! Tapi kalau gak ada pacar, kakak pasti punya cewek yang kakak suka!” kata gue
       “iya!! Aku emang suka sama orang. Jatuh cinta malah!” kata kak rafael
      

       Dengerin kata kata itu gue serasa bener bener rapuh banget! Ternyata kak rafael udah suka sama orang lain. Itu artinya, gak ada lagi kesempatan buat gue jadi pengisi hatinya kak rafael.
       Rasanya pengen banget ngeluarin air mata dan teriak sekencang kencangnya. Tapi gue rasa itu gak mungkin. Gue lagi bareng kak rafael sekarang. bisa bisa dia curiga lagi kalau gue tiba tiba nangis.

       “Ohh.. Kenapa gak ditembak kak?” tanya gue sok asik sambil nutupin rasa sakit gue
       “dia lagi sakit.. nanti cara nembaknya gak tepat lagi!” kata kak rafael

       Lagi sakit? Kok cewek yang disuka sama kak rafael sakitnya bisa barengan sama gue? Trus kalau emang bener orang yang disuka kak rafael lagi sakit, kenapa kak rafael malah seharian dirumah gue dan gak ngejenguk cewek itu?

       “trus kenapa gak dijenguk kak? Kasihan tahu ceweknya!” kata gue
       “ehmmm.. Gimana yah! Kasihan kamu tapinya” kata kak rafael
       “Aku gpp kok kak.. Kan masih ada bibi dibawah. kalau mau minta sesuatu aku tinggal telfon bibi didapur” kata gue
       “gak ah! Kayaknya kamu lebih butuh aku” jawab kak rafael

       Astaga, kata kata kak rafael yang tadi itu bener bener bikin fly.Kesimpulannya cuman 1. Kak rafael yang bikin aku melting tapi kak rafael juga yang bikin aku galau.
       Tapi gue juga kasihan sama kak rafael. Seharusnya sekarang dia ngerawat dan nemenin cewek yang dia suka. Bukan gue! Mungkin sekarang kak rafael lagi mikirin cewek yang dia suka. :(

------------

       Akhirnya udah jam 9 malam. Kak morgan udah pulang begitu juga dengan kak rahel.

       “Sya, kak morgan, hel, aku pamit pulang dulu yah! Besok aku bakal balik lagi kok.. Pulang sekolah pasti kesini” kata kak rafael
       “kak, ajak vita juga yah! Btw, tadi kakak bilang kalau rahel mau dateng.. Tapi kok gak dateng yah?”tanya gue
       “yaaah.. Mungkin kerjaannya belum selesai. Besok deh aku ajak.. Aku pulang dulu, bye!” kata kak rafael

       Akhirnya kak rafael pulang. Yah gue harap dia bisa kerumah cewek yang dia suka. Biarin deh kak rafael senang;)

       Beberapa menit kemudian,, kak rahel sama kak morgan masuk ke kamar gue.

       “Hy!! Tasya!! Adek aku paling manis!! Aku pinter kan, kamu bisa berdua sama rafael seharian kan? Iyakan? Besok dia dateng lagi kaaaannn” kata kak Morgan
       “Gimana dek sama rafaelnya? asik gak?” kata kak Rahel
       “kak besok kak rafaelnya gak usah disuruh dateng deh!:(” kata gue
       “Loh? Kenapa? kamu kan suka sama rafael? Kan itu juga bisa dipake buat pdkt! Mumpung semingguan ini dia lagi gak sibuk!” kata kak rahel
       “Tapi kak rafael udah suka sama cewek lain kak! Dan cewek yang dia suka juga lagi sakit dan pasti kak rafael kepengen banget jagain cewek itu! Dan dia itu kesini cuman karena rasa hormatnya sama kak morgan, makanya dia ngelakuin apa yang kak morgan suruh!” kata gue
       “hah? siapa?” tanya kak morgan
       “aku gak tahu dan gak mau cari tahu kak. Itu pasti malah bikin aku tambah sakit” kata gue

       Setelah ngobrol ngobrol tentang kak rafael, akhirnya kak rahel dan kak morgan izin mau istirahat. Gue akhirnya sendiri di kamar. Gue udah mulai mikirin semua yang kak rafael ceritain tadi. Tiba tiba gue nangis. Kenapa sih kak rafael harus suka sama orang lain! Kenapa orang yang disuka sama kak rafael itu bukan gue! Gue kan udah terlanjur sayang sama kak rafael!
       Gue rasa kondisi badan gue tambah menurun. Dan itu mungkin efek dari rasa sakit hati yang gue rasain sekarang. Tiba tiba bb gue bunyi. ada bbm dari kak rafael. hah? kak rafael?

       “Hay sya! Gimana keadaan kamu? udah baikan belum?” kata kak rafael via bbm
       “Belum kak.. Kayaknya tambah ngedrop. Kepala aku tambah sakit trus batuk aku tambah parah. tadi kak morgan ngecek suhu badan aku. dan ternyata suhu badan aku tambah naik!” balas gue
       “Ohh.. Besok aku nengokin kamu lagi yah! Aku juga udah ngasih tahu vita. Rangga sama dicky juga pengen jenguk kamu.. Yaudah, kamu istirahat gih! Gwrs yah cantik!” balas kak rafael dan yang ini cuman gue read. Eh,Eh, tadi kak rafael bilang kalau gue cantik? astaga itu kan bikin melting lagi!! Bingung deh sama kak rafael. kadang bikin melting sampai senyum senyum sendiri! Kadang juga galau dan nangis kayak sekarang!

       Beberapa menit kemudian ada telfon. dan ini dari kak eja! Eh, iya! Kak eja udah agak lama gak ketemu dan kontek kontekan sama gue

       “Hallo?” kata kak eja via telfon
       “hallo? kak eja?” sahut gue
       “eh, tasya! Suara kamu kok parah banget? Kata Ilham kamu demam trus batuk parah yah?” tanya kak eja
       “Iya kak.. Lagi bener bener sakit nih, kayaknya ada masalah sama tenggorkan aku. Tenggorokan aku selalu kayak gatal trus kering, Kalau menelan juga kayaknya sakit dan dari kemarin emang batuk trus pilek! Maaf yah kak bbmnya yang kemarin gak aku bales, soalnya kemarin bener bener lemes kak” kata gue
       “Iya gpp.. Aku juga minta maaf belum bisa jenguk kamu. Aku lagi banyak tugas nih kebetulan” kata kak eja
       “gpp kok kak..Doanya ajah biar cepet sembuh” jawba gue
       “iyaa.. Kamu lagi apa?” tanya kak eja
       “lagi baring baringan ajah kak..Abisan belum bisa ngapa ngapain” jawab gue
       “Eh, kamu rajin rajin minum obat yah biar cepet sembuh” kata kak Eja
       “Aku gak bisa nelan obat yg kapsul atau tablet kakak” kata gue
       “Astaga, manja banget sih!! Eh,eh, telfonnya udahan dulu yah.. Aku dipanggil mama nih!” kata kak eja
       “Ohh.. Iya kak bye”
       “Bye”
------------
Keesokan harinya

       Pas gue buka mata, gue rasa ada yang aneh dari badan gue. Gue ngerasa tambah sakit dan tenggorakan gue kayak serasa panas gituh. Gue coba panggil kak morgan atau kak rahel tapi gue yakin mereka udah berangkat kuliah karena sekarang udah jam setengah 12 siang. Gue buru buru telfon bibi pembantu gue yang ada didapur dan nyuruh salah satu bibi  buat datang kesini.

       “Kenapa non?” tanya bibi
       “Bi, kepala aku serasa mau pecah trus suara aku tambah gak bisa keluar dan tenggorokan aku serasa panah banget” kata gue dengan suara yang kayak udah mau abis
       “Astaga non! Tunggu yah saya telfon kakaknya non dulu” kata bibi yang lalu berlari keluar dari kamar gue

       Sekitar setengah jam kemudian, ada kak morgan.

       “Kamu kenapa dek?” tanya kak morgan
       “kak tenggorakan aku sakit banget trus kepala aku juga berat banget” kata gue
       “astaga.. Ayo kakak bawa kamu kerumah sakit! Gak ada kata nolak!” kata kak morgan yang langsung ngegendong gue masuk ke mobilnya.

       Tapi sebelum gue sama kak morgan kerumah sakit, kak morgan malah nelfon kak rafael dulu! Astaga, kok nelfon lagi sih? Gue takut kalau kak rafael ngelakuin semua ini karena terpaksa.
       Sampe dirumah sakit langsung diperiksa sama dokter dan katanya gue kena radang tenggorokan.Dan kata dokter gue harus di opname. Gue langsung masuk kamar VIP. Pas saat itu juga dokter bilang kalau gue gak boleh banyak ngomong dulu.
       Setelah dokternya keluar dari kamar tempat gue dirawat, kak Rafael, kak rangga, kak dicky dan Vita  dateng.

       “Eh, cepet banget nyampenya? Emangnya sekolah kalian udah selesai?” tanya kak morgan
       “Udah kok kak, dari sekolah langsung cabut kesini” kata kak rafael
       “Kak morgan gimana keadaannya Tasya?” tanya Vita
       “dia kena radang tenggorokan. Dan dia gak boleh banyak ngomong dulu. Tadi ajah suaranya kayak mau ampir abis” kata kak morgan sambil ngelirik gue.

       Vita langsung jalan ke arah gue yang baringan di tempat tidur.

       “astaga.. Lo penyakitnya tiba tiba banget yah? Kemarin kemarin lo baik baik ajah.. Eh, sekarang malah radang tenggorokan” kata Vita
       Karena gue gak boleh terlalu banyak ngomong dulu, gue cuman senyum senyum doang.

       Gak banyak kegiatan yang terjadi dikamar tempat gue dia rawat. Cuman serasa rame sih, karena banyak orang. Dan tahu gak sih? Kak Rafael itu kayaknya care banget sama gue. Gue batuk sedikit ajah panicnya udah luar biasa. Gue bingung deh sama kak rafael. kok dia bisa sePERHATIAN itu ke gue? Dia kan lagi suka sama cewek lain yang ternyata juga lagi sakit.
       Tiba pintu kamar kebuka, ada kak eja, kak Ilham, sama kak bisma juga.

       “astaga!! Aku kira kamu cuman pingsan biasa pas aku temuin depan sekolah! Ternyata ujung ujungnya radang tenggorokan!” kata kak bisma
       “ehhh.. Tasyanya jangan disuruh jawab dulu kak.. Dia gak boleh kebanyakan ngomong” kata Vita
       “eh, sya..Semalem pas aku telfon kamu suara kamu gak serak serak amat.. Kenapa sekarang jadi gak bisa ngomong? Aku doain cepet yah sembuhnya!!” kata kak eja sambil cubit pipi gue

       “Gue pulang dulu yah.. Ada urusan! Bye sya.. Kak morgan aku duluan” kata kak rafael secara tiba tiba.

       Kak rafael kenapa? Kok tiba tiba pamit pulang? Trus cara bicaranya unslow banget deh.. Raut mukanya kayak orang sebel trus kesel gituuh! Dan pas ngambil tasnya yang ada dimeja dekat tempat tidur, dia ngeliatin gue sama kak eja tuh dengan tatapan yang gimana gituh. Serasa ada yang gak beres dari kak rafael. Tapi apa? Tumben banget kak rafael sikapnya kayak gituh?-_-

             











Tidak ada komentar:

Posting Komentar