Rabu, 11 Juli 2012

Tasya's Life (Part 1)



       “Tasya, kamu kok masih nonton ajah sih? Kan besok pertama kamu sekolah! Gak prepare?” tanya kak morgan
       “udah kak, tadi! Sebelum kita ngantar mama sama papa ke bandara juga aku udah selesai nyiapin semuanya! Pakaian, buku buku, sama perlengkapan MOS besok!” jawab gue
       “rahel mana sih?” tanya kak morgan
       “ada kok dikamarnya,biasalah online” jawab gue
       “Eh, iya! Besok kan hari pertama masuk sekolah! Besok kamu bangunnya cepet yah dek! Dulu waktu kakak pertama kali masuk SMA, opa pernah bilang kalau misalnya pas MOS kita bangunnya lewat dari setengah 6, kita bakal sial di hari pertama!” kata ak morgan
       “Hah? Serius kak? Yah, ini juga aku udah sial pas tes masuk SMA!” jawab gue
       “sial gimana? Kamu kan lulus! Eh, SMA Budi Bangsa itu sekolah standar International dan orang yang masuk sana pasti ngerasa beruntung! Kamu aneh deh!” kata kak morgan bingung
       “Kak, masalahnya itu! Temen temen aku gak ada yang lulus disana! Cuman aku doang! Pas MOS pasti aku bakal kesepian banget pas hari pertama!” jawab gue
       “Itu kan cuman hari pertamanya doang! Kalau kedua atau seterusnya pasti akhirnya kamu dapat temen kok, kamu kan baik! Cantik lagi! Bisa bisa kakak kelas pada naksir sama kamu! Hehehe” kata kak morgan
       “kakak ngomong gituh jatuhnya malah ngeledek tahu gak! Tapi besok tetep di anterin kakak kan?” tanya gue
       “Iyadong! Setiap hari malah, kalau kakak gak sibuk bakaljemput juga kok!” kata kak morgan sambil senyum. :)

       Hey Hey Hey!!! Kenalin nama gue Hani Tasya Winata! Gue anak 15 tahun yang baru ajah mau masuk SMA besok. Gue anak terakhir dari tiga bersaudara. Kakak gue yang pertama namanya Handi Morgan Winata. Kakak gue yang kece ini udah kuliah semester 2. Dan kakak gue yang kedua itu Hesty Rahel Winata, dia udah kuliah tapi baru masuk, yaaah baru lulus SMA dong yaaaahhh!! :D. Nyaruh kan awal namanya huruf H semua, terus sama sama terdiri dari 3 kata:)
       Dan gue sekarang lagi ngerasa sedikit sedih. Soalnya besok gue hari pertama masuk sekolah tanpa Mama sama Papa. Soalnya mereka harus ke Jerman buat ngerjain perusahaan yang ada disana. Sekalian jenguk opa dan oma. Oma sama opa gue itu orang Indonesia asli! Cuman, sekarang mereka tinggal di jerman karena ikut sama adeknya Mama:)

-----------------------
Keesokan harinya

       “Hey!! Hey!! Tasya bangun!! Ini udah hampir setengah 7!!” Kata kak morgan yang teriak di telinga gue
      
       “Hah? Setengah 7?” gue teriak gak kalah kerasnya sama kak morgan!
       “Cepetan!!! Gak usah teriak!! Cepetan!” kata kak morgan

       Gue lari ke kamar mandi dan buru buru mandi.
Sekarang gue udah siap dengan perlengkapan MOS tapi sekarang udah jam 7 lewat seperempat!!!!!!!! OMG

       Gue buru buru narik tangan kak morgan buat nganterin gue. Di mobil gue nyuruh kak morgan buat cepet cepet.

       “Sya, kamu bentar hati hati yah! Kan kakak udah bilang kalau anak yg masuk hari pertama sekolah baru dan bangunnya lewat dari setengah 6, bakalan sial di hari pertama!” kata kak morgan
       “trus jangan suka nyolotin kakak kelas yah!” kata kak rahel
       “Aduh!! Iya, iya udah yah! Aku turun, bye kakak kakakku yang kece!” kata gue lalu turun dari mobil dan buru buru lari ke lapangan.
Tapi tiba tiba

Bruk!

       “aduhh!!” sahut gue yang udah nabrak seseorang. Gue cepet cepet bangun. Dan ternyata yang gue tabrak ini cowok, dan dia ini kakak kelas!  kentara banget kalau dia kakak kelas karena pakaiannnya itu lengkap! Astaga! Gue berharap kakak ini gak galak. Dari penampilannya sih cool, dan kayaknya baik.

       “kakak maaf yah! Aku gak sengaja!! Abisan aku telat, maaf yah kak.. Maaf banget” kata gue
       “yaudah gpp biasa ajah kali, kamu langsung ke lapangan ajah yah! Soalnya yg lain udah pada ngumpul disana!” jawab kakak itu dengan senyuman:)

       Gue cuman senyum abis itu jalan ke lapangan. Disana emang udah rame banget. Dan udah banyak kakak kelas. tapi kok cowok semua? Kakak kelas yang ceweknya mana? -_-
       Gue ngeliat kakak kakak kelas ini udah ngatur ngatur gituh!! Berarti gue udah telat! Oh my god! Dibanding lama lama berdiri disini dan gue makin telat, gue langsung jalan ke arah siswa baru dan kakak kakak kelas cowok yang udah pada ngumpul.

      
       “Pagi kak, maaf kak aku terlambat. Tadi kena macet dijalan” jawab gue boong
Kakak kelas dengan alis tebal dan muka lokal ini malah ngeliatin gue!

       “Heloooo!! Kakak!!!” kata gue sambil coba buat nyadarin dia
       “So..So..Sorry dek, kamu tadi bilang apa?” tanya kakak itu. Tahu gak sih? Suaranya itu agak ngebass yah calon calon rapper :p
       “Gini kak, aku telat itu karena kena macet dijalan.. Maaf yah kak” kata gue
       “Yaudah, kamu gabung ajah. Kita juga belum lama mulainya kok :)” jawab kakak itu sambil senyum.

       Setelah kita dikasih pengarahan tentang sekolah dan tata tertibnya, kita disuruh ke ruangan masing masing. Dan untuk MOS selama tiga hari ini, kelas gue sih di 10.2 tapi itu bakal berubah kalau udah mulai belajar.
       Pas gue masuk kekelas ini, bangku yang kosong cuman tinggal 1 dan itu tempatnya didepan banget! Dari dulu gue gak pernah duduk didepan. Palingan duduk dibarisan kedua atau paling enggak ketiga. Dan disamping tempat duduk kosong itu ada cewek yang senyum sama gue.
       Mau enggak mau gue harus duduk disini.

       “Hy!” sapa cewek yang duduk disamping gue. Dia sih kayaknya baik
       “Hy juga!” jawab gue sambil senyum
       “Kenalin, gue Vita Puspita panggil ajah vita. Nama lo siapa?” tanya vita sambil ngulurin tangannya ke gue
       “Salam kenal vit. Gue Hani Tasya Winata, lo panggil ajah Tasya:)” jawab gue
      
       Gue pikir, ini gak terlalu buruk.gue kira gue gak bakal dapat temen di hari pertama. Ternyata gue dapet kok. Dia baik, trus cantik :D Beberapa menit kemudian, ada 3 kakak kelas cowok yang masuk ke kelas gue. Aduh! Nih kakak kelas cewek pada kemana sih? Kok daritadi cowok semua! Dan salah satu dari 3 cowok ini adalah cowok yang gue tabrak tadi pagi, dan cowok satunya lagi itu cowok yang tadi pagi yang alis tebal, muka lokal, dan suara bass itu, dan satunya lagi cowok yang gayanya sih asik, rambut blonde trus behelan. Sama dong kayak gue, behelan :p
       Dan 3 cowok ini tuh sama kecenya! Astaga! :p

       “selamat pagi adek adek! Kenalin, gue Reza anugrah. Kalian bisa panggil kak reza atau kak eja. Gue ketua osis disini” jawab cowok dengan alis tebal, muka lokal, dan suara bass itu yang namanya kak eja
       “kenalin gue bisma karisma. Kalian bisa panggil kak bisma. Gue wakil ketua osis disini” jawab si cowok behelan dan namanya kak bisma
       “Gue Ilham Fauzi. Kalian bisa panggil kak Ilham, gue bendahara osis” jawab cowok yang gue tabrak tadi pagi dan namanya kak Ilham.

       Ey! Btw, kok mukanya kak eja hampir mirip yah sama mukanya kak Ilham? Cuman bedanya kak ilham itu agak putihan, trus kak eja item manis.

       “eh, tunggu! Nama lo siapa?” tanya kak eja yang nunjuk ke arah gue
       “aku kak? Aku tasya” jawab gue senyum.
       “Lengkapnya?” tanya kak eja lagi
       “Hani Tasya Winata” jawab gue

       Tiba tiba ada cowok yang masuk ke kelas gue. Matanya sipit, trus mukanya ganteng, dan tadi pas dia masuk dia tuh senyum sama kita semua dan dia itu punya lesung pipi!! Astaga!!! Ini cowok perfect banget sih! :D

       “Vit, lo liat deh kakak kelas yang barusan masuk! Kece banget deh!” kata gue berbisik
       “ohh.. Kak rafael?” jawab vita
       “namanya rafael? Kok lo bisa kenal?” tanya gue
       “kak rafael itu tetangga gue kaleee! Trus dia itu sekertaris osis” jawab vita
       “hah? Tetangga? Kalau gituh entar kalau gue dijemput sama kakak gue, gue bakal nganterin lo kerumah lo yah! Please!!! Biarin gue tahu semua tentang kak rafael!! Please!!” kata gue
       “Iya.. Iya” jawab vita
----------------

       Bel pulang berbunyi. Gue sama vita jalan ke gerbang karena kata kak morgan dia udah ada disana. Gue pengen banget tahu rumahnya vita yang mana. Jadi kan gue bisa sering sering kerumahnya, yah sekalian liat kak rafael!!!

       Pas jalan ada yang manggil gue.

       “Tasya! Tasya!” dan ternyata itu kak eja yang lari larian ke arah gue
       “kakak manggil aku?” tanya gue
       “Iya.. Kamu mau balik kan?” tanya kak eja
       “Iyalah kak, kenapa?” tanya gue
       “aku anterin yah?” tanya kak eja
       “nganterin? Gak salah?” tanya gue yang bingung karena tiba tiba diajak pulang bareng sama kakak kelas yang baru gue kenal belum cukup 24 jam
       “gak kok, mau kan?” tanya kak eja
       “sorry banget kak, sorry banget! Aku udah dijemput sama kakak aku, dia udah ada didepan” kata gue pake tampang gak enak
       “Ohhh... dijemput? Gpp, tapi aku minta pin,nomor hp, alamat rumah, sama username twitter kamu deh!” kata kak eja

       Gue pun ngasih pin bb, nomor hp, alamat rumah sama username twitter ke kak eja. Idih, ini kakak kenapa sih? Kok mendadak mint a sih?
       Akhirnya gue jalan ke gerbang dan ternyata disana udah ada kak morgan yang nungguin. Gue juga minta ke kak morgan buat nganterin vita pulang dan untungnya kak morgan mau!
---------------------
Beberapa hari kemudian

       Hari ini udah gak telat lagi dong yah, soalnya mulai hari ini gue udah mulai belajar, karena MOSnya udah selesai. Dan ternyata kelas gue tetep di 10 2 loooh:p.. Sekarang lagi sarapan bareng kak morgan. Tiba tiba bibi pembantu gue dateng.

       “non tasya, didepan ada yang nyariin” kata bibi
       “nyariin? Siapa bi?” tanya gue
       “Gak tahu non, yang jelasnya dia itu cowok trus pake seragam kayak non tasya” kata bibi
       “kalau gituh suruh tunggu di ruang tamu ajah yah” kata gue.
       “Sya, emang didepan siapa sih?” tanya kak morgan
       “mana aku tahu kak, ini baru mau ngeliat!” kata gue
       “siapa tahu ajah temennya kamu!” kata kak rahel
Gue, kak rahel dan kak morgan pun jalan keruang tamu. Tumben banget ada yang mampir kerumah pagi pagi. Ini kan masih jam setengah 7, mana yang mampir cowok lagi!
      
       “kak eja?” saut gue. Ternyata yang mampir kerumah si kak eja!
       “eh, tasya!” kata kak eja
       “siapa sya?” tanya kak morgan
       “ini kak, kenalin! Ini kakak kelas aku disekolah namanya kak eja.. kak eja kenalin ini kak morgan, kakak pertama aku. Trus ini juga, dia kakak kedua aku namanya kak rahel” kata gue

Untungnya kak morgan ataupun kak rahel selalu respect sama semua temen temen gue. Cewek ataupun cowok. Yah, kak morgan sama kak rahel kan kakak yang baik :D

       “kak, aku kesini pengen jemput tasya kak” kata kak eja
       “Ohh.. jemput, yaudah sya sana berangkat!” kata kak morgan
       “jemput? Eh, iya deh aku ambil tas dulu”kata gue lalu ngacir ke ruang makan karena tas gue ada disana.

       “yaudah yah kak, aku berangkat dulu.. Bye!” kata gue sambil cium pipinya kak morgan sama kak rahel. Kan gue adek yang baikk:p

       Dijalan cuman diem dieman. Cuman kak eja orangnya modusan! Masa’ dia sering sering ngerem mendadak gituh, jadi kan aku langsung meluk. Yah kayak di film film gituh :p tapi sih pas meluk kak eja kok serasa nyaman banget yah.. *Ehh :p

       Akhirnya sampe di sekolah.

       “ih! Kak eja yah! Modusan banget sih jadi orang!” kata gue sambil nyubit pipinya kak eja dan kak eja malah nyengir nyengir gaje. Eh,,Eh,, pas kak eja nyengir kok gue jadi cenat cenut gini sih -_-

       “yaaah.. Malah nyengir!” kata gue pasang tampang bete
       “kamu cantik deh kalau lagi marah!” kata kak eja sambil senyum
       “ahhh!! Udah deh aku ke kelas dulu byeeee” kata gue lalu jalan ke kelas. abisan gak kuat liat kak eja senyum kayak gituh :p

       Dikelas belum ada siapa siapa, tapi tiba tiba ada telfon dari kak ilham. Dan dia nyuruh gue ke kantin. Yah, gue nolak dong! Orang gue baru ajah nyampe dikelas udah disuruh ke kantin gue capek tahu! :p
       Gue cuman mainin hp sambil nyander di pintu kelas. tiba tiba kak rafael lewat. Astaga!!! Gue cenat cenut lagi!! Astaga!!! Dia lagi pake earphone sambil nyany nyanyi gituhhh astaga, tahu gak sih? Gayanya itu kewl banget!! Omg!!!!!!!!!.. suaranya kak rafael merdu banget! Bikin perasaan gue tuh kerasa deg deg seerrrrrr:p
       Gue langsung nepuk bahunya dia. Iyalah! Kalau gue manggil, mana dia denger. Trus dia langsung ngelepas earphonennya pas ngeliat gue didepannya.

       “Hy kak! :D” jawab gue sambil senyum
       “hy juga” jawab kak rafael sambil balas senyum gue dan lesung pipinya itulohhh
       “kakak namanya kak rafael kan?” tanya gue yang langsung inget kalau gue sama kak rafael belum kenalan
       “iya.. ada apa yah?” tanya kak rafael
       “uhmm.. Kenalin kak, nama aku Tasya dari kelas 10 B aku sahabatnya vita kak, kakak kenal kan sama vita? Tetangganya kakak itulohh” kata gue
       “ohh.. tasya! Salam kenal yah tasya, yaudah aku ke kelas dulu yah”kata kak rafael yang udah mau jalan
       “ehhh.. kak! Kak! Kakak emangnya kelas berapa?” tanya gue
       “aku kelas 12 Ipa 2” jawab kak rafael
       “Ohhh.. kakak sekelas gak sama kak eja, kak ilham, atau kak bisma?” tanya gue
       “gakk.. Mereka semua 12 Ipa 3! yaudah aku ke kelas dulu yah!” jawab kak rafael yang langsung jalan ke kelasnya!

       Astaga!! Kak rafael bener bener bikin gue suka dan jatuh cinta sama dia! <3 :*





Tidak ada komentar:

Posting Komentar