Kamis, 12 Juli 2012

Tasya's Life (Part 3)


------------------
Keesokan harinya

       Sekarang, gue, kak morgan, dan kak rahel lagi sarapan. dan kita cuman ngobrol santai seperti biasanya,

       “Sya, semalem pulang jam berapa? Aku ketiduran soalnya, trus pas aku bangun jam jam 12an kamu udah tidur di kamar kamu!” kata kak rahel
       “semalem sih pulang jam setengah 11 tapi nyampe rumahnya jam 11” jawab gue
       “Ciee.. Semalem ngapain ajah sama Ilham?” tanya kak morgan
       “gak ngapa ngapain kok.. Cuman jalan, abis itu makan” jawab gue
       “eh, eh, itu gelang dari siapa? Sejak kapan kamu suka pake gelang? Hahaha” kata kak morgan ngeledek
       “ini dikasih sama Ilham.. Yah, gelangnya pasangan gituh!” jawab gue
       “Cieee.. Jadi kamu sama Ilham udah jadi pasangan?” tanya kak rahel dan kak morgan kompakan
       “astaga.. Kompak bener kak! aku sama Ilham cuman temen kok, yah kakak sama adek juga bisa sih!” kata gue
       “Gak mau lebih sya? :p” kata kak morgan
       “lebih? Ih, apaan sih!” kata gue

       lagi asik sarapan,eh ada bibi yang bilang kalau ada yang nyariin gue diluar. astaga! kemarin kak eja, sekarang siapa lagi? gue kan belum puas sarapannya! baru juga beberapa suap! -_-

       “siapa lagi tuh sya?” tanya kak rahel
       “gak tahu nih! padahal males banget berangkat pagi! Bi, orangnya suruh masuk ajah kesini yah!” kata gue

beberapa menit kemudian. . .

       “Hey sya!” kata seseorang dan pas gue nengok, eh kak Ilham!
       “eh, kak Ilham!! Sini kak, sarapan bareng yuk! aku masih laper, tapi takut kakak nunggu lama... jadi aku suruh bibi buat bawa kakak kesini” kata gue
       “iya ham, kamu makan ajah! nasi goreng ini buatan Tasya loh!” kata kak rahel
      
       Setelah dipaksa paksa, akhirnya kak Ilham mau sarapan bareng.

       “Gimana? enakkan?” tanya kak Rahel
       “Iya, eh tasya pinter masak yah!” kata kak Ilham
       “siapa dulu dong adek aku!” kata kak morgan

       Setelah sarapan langsung otw ke sekolah. Dijalan yah cuman ngobrol sama kak Ilham. beda pas dibonceng kak Eja cuman diem dieman trus kak eja modusan banget :p

----------------
Sampe disekolah

       “Kak, makasih yah buat tumpangannya hari ini! Aku ke kelas duluan yah”kata gue dan di balas dengan senyum sama kak Ilham. Gue bingung banget! gue sayang sama kak eja dan kak Ilham, tapi gue cinta sama kak rafael. gue cenat cenut pas didekat kak Ilham atau kak eja, tapi lebih cenat cenut lagi kalau deket kak rafael!

       Lagi jalan ke kelas, eh ada 4 orang kakak kelas yang daritadi ngeliatin gue sinis. dan pas gue jalan didepan mereka, gue langsung disuruh berhenti.

       “Eh, tadi lo berangkat sama Ilham kan?” tanya salah satu cewek dan kayaknya sih dia itu kayak bos gituuh
       “iya kak.. tadi aku emang dijemput sama kak Ilham” jawab gue
       “dan bener kalau lo semalem jalan bareng Ilham?” tanya cewek itu lagi
       “iya kak.. kak Ilham semalem tiba tiba ngajakin jalan” jawab gue
       “lo jadi adek kelas gak usah belagu yah! Lo disini tuh belum lama, jadi jangan genit genit sama kakak kelas apalagi sama Ilham!!” kata cewek itu
       “tapi kak, aku gak ada maksud buat genit genit sama kakak kelas cowok yang ada disekolah ini. aku cuman temenan sama kak Ilham! itu ajah!” jawab gue
       “lo tahu gak sih? gue ini pacarnya Ilham! dan kalau lo dianter jemput sama Ilham sedangkan gue enggak, yaaah pastilah gue marah! jadi sekali lagi gue kasih tahu sama lo yah! jangan pernah deket deket Ilham lagi!” kata cewek itu lalu pergi

       Pacarnya kak Ilham? kak Ilham punya pacar? tapi kok dia gak pernah cerita yah?

       “waduh bego banget gue!! gue kan mesti tahu diri disini!! astaga!!” kata gue sambil nepok jidat.

       Kembali jalan ke kelas lagi. daaaaaannnn!!! dari kejauhan gue ngeliat kak rafael yang lagi jalan bareng 2 temennya. yang satu kurusan yang satu lagi imut imut trus pipinya tembem!!  Astaga, kok temennya kak rafael kece kece yah? :p

       Akhirnya gue jalan ke arah mereka. Iyalah!!! :D

       “pagi kak rafael” kata gue sambil senyum
       “pagi juga dek” jawab kak rafael sambil senyum. Astaga!! Pengen pingsan gue liat senyumnya kak rafael!!
       “mau kemana kak?” tanya gue
       “enggak kok, cuman mau keliling sekolah ajah.. Eh, kenalin sya ini temen aku. ini dicky dan ini rangga” kata kak rafael. eh, suaranya kak rafael kok merdu banget yah?
       “salam kenal yah kak, aku tasya! Kalau kakak mau tahu lengkapnya, Hani Tasya Winata” jawab gue
       “he? Hani tasya winata? Guys,kok nama dia nyaruh sih sama nama kakak kelas kita dulu.“ kata kak dicky
       “kakak kelas yg mana?” tanya kak rangga bingung
       “Itu tuh, pas kita kelas 1, dia itu kelas 3!! dia itu yang ngejabat ketua osis.. Yang kakak kelas kita yang ganteng ituloh, yang banyak dikejar sama adek adek kelasnya!! namanya kak morgan! masa lo pada gak inget sama kak morgan!” kata kak dicky
       “ohhh.. kak morgan!! Dia mah gak bakalan ada yang ngelupain kali! orangnya bersahaja gituh!” kata kak rafael
       “eh, kak! tadi nyebut kak morgan yah? kak morgan yg mana? Soalnya kakak pertama aku namanya juga kak morgan.. Handi Morgan Winata” kata gue
       “serius? kamu adeknya kak morgan? Astaga!!! Pantesan kamu cantik!!” kata kak dicky
       “Ihh, apaan sih kak! emang kenapa sama kak morgan?” tanya gue
       “yaaah.. Pas kakak kamu itu SMA, kakak kamu itu eksis banget! karena dia itu kan ganteng, trus bersahaja, pinter, baik, ramah pokoknya perfect deh!” kata kak rangga
       “eh, kalau kamu adeknya kak morgan, berarti kamu juga adeknya rahel dong! Hesti Rahel Winata! iya kan?” tanya kak Rafael
       “iya dong!!” jawab gue
       “Inceran lo tuh raf! Cuman kasihan lo gak dapetin!” kata kak dicky lalu tertawa

Inceran? Inceran Apaan?

       “inceran apa kak maksudnya?” tanya gue
       “Rafael ini tuh yah sempet naksir sama kakak lo! Cuman sayangnya kakak lo nolak dia, karena dia itu adek kelas!”kata kak rangga
       “hah? Eh, uhm, kak, eee, aku ke kelas dulu yah.. Bye!” kata gue lalu ninggalin mereka.

       Astaga! ternyata kak rafael pernah suka sama kak rahel? Tapi sekarang masih naksir gak yah? Kok hati gue serasa sakit yah, pas denger omongannya kak Rangga. Gue takut. gue takut kalau kak rafael nanti kembali suka sama kakak gue!! Gue kan jatuh cinta dan sayang banget sama kak Rafael.

       Kasihan banget sih gue, kenapa coba gue harus suka sama cowok yang pernah suka sama kakak gue. :(
-----------------
Bel tanda pulang berbunyi

       Gue jalan ke gerbang. Siapa tahu disana udah ada kak morgan. tapi eh, malah ketemu sama kak Ilham dulu!

       “Sya, aku anterin pulang yah!” kata kak Ilham sambil senyum
       “gak usah kak” jawab gue dengan nada lemes
       “kenapa, eh! Tunggu dulu kok muka kamu pucet banget? Kamu sakit?” tanya kak Ilham
       “Gpp kok kak, Maaf yah kak.. Mending sekarang kakak gak usah deket deket aku lagi” kata gue masih dengan nada lemes. Iyalah gue lemes! Udah tahu kenyataan kalau kak rafael sempet naksir sama kakak gue. Gue tahu itu hanya masa lalu! Tapi kan bisa ajah masa lalu itu berkembang jadi masa depan!!
       “loh kenapa? aku ada salah yah sama kamu?” tanya kak Ilham
       “Gpp kak, kakak gak salah. tapi kayaknya kalau kakak deket sama aku, pacar kakak pasti bakal cemburu” kata gue
       “pacar? tapi aku gak punya pacar!” kata kak Ilham bingung
       “Sorry sebelumnya kak, bukan maksud aku mau ngadu sama kakak.. Tapi pagi ada kakak kelas yang ngelabrak aku. dia katanya gak suka kalau aku deket deket sama kakak karena kakak pacarnya dia” jawab gue
       “ohh.. Itu pasti Carine.. Udahlah sya kamu jangan dengerin dia yah.. Nanti aku jelasin, kamu mending pulang ajah! Muka kamu pucet banget” kata kak Ilham lalu pergi entah kemana.

       Gue jalan ke arah gerbang dengan tenaga yang masih tersisa. kayaknya gue bener bener sakit luar dalam. gue sakit hati dan badan gue serasa gak fit. Pas nyampe gerbang gue nelfon kak morgan dan nanyain dia dimana.Dan ternyata sekarang dia masih dikampus dan dia sibuk. otomatis dia gak bisa jemput gue. Astaga! padahal gue udah bener bener gak kuat disini. mana udaranya panas banget lagi!
       Gue sekarang bingung mau pulang bareng siapa. Gak mungkin gue nelfon kak rahel! Gue kan lagi bete sama dia. Mau naik taksi, tapi uang gue buat hari ini abis semua karena gue lupa bawa dompet.
      
       “Neng, kok masih disini? Yang lain kan udah pulang?” Tanya satpam sekolah gue yang daritadi keliatan bingung ngeliatin gue yang draitadi belum pulang tapi keadaan gue lemes dan muka gue pucat banget
       “Aku gak tahu mau pulang sama siapa pa.. Kakak aku lagi sibuk, dia gak jemput dan saya lupa bawa dompet dan gak bisa naik taksi” jawab gue
       “Bukannya eneng sering di anter jemput sama reza ilham yah? Kenapa gak telfon dia?” tanya pak satpam
       “duuh.. Saya gak mau ngerepotin mereka pak.. Saya nungguin kakak saya ajah, siapa tahu tiba tiba urusannya kelar” kata gue
       “ohhh.. Yaudah saya pulang duluan yah neng, istri saya mau melahirkan” jawab pak satpam
       “Ohh.. Iya pak, hati hati yah salam buat istrinya” jawab pak satpam

       Pak satpam sekolah gue hanya senyum. gue tengok jam di bb, dan ternyata udah jam 3 lewat. astaga selama ini kah gue berdiri disini? Pantesan rasanya gue udah capek banget.

       Gue udah bener bener capek. Udaranya panas dan matahari terik banget. kepala gue pusing dan ...
Bruk!


--------------

       Gue buka mata pelan pelan. kepala gue masih serasa berat dan pusing banget. Gue terbaring di sebuah kamar yang gak gue tahu. tapi kayaknya ini kamar cowok. kentara banget dari aksitekturnya. Tapi kamar ini keren trus bersih dan rapi banget,
       Tiba tiba ada yang buka pintu dan ternyata itu kak bisma!

       “Tasya? Kamu udah sadar?” tanya kak bisma
       “aku dimana yah kak?” tanya gue
       “Kamu dirumah aku.. Tadi aku ada barang yang kelupaan di sekolah, jadi aku balik. pas aku balik dari kejauhan aku ngeliat kamu pingsan.. karena aku gak tahu rumah kamu, jadi aku bawa kesini ajah” jawab kak bisma sambil senyum
       “Makasih yah kak :)” kata gue
       “Iya, sama sama! Tapi kok tadi kamu pingsan disekolah sih? digerbang lagi!” tanya kak bisma
       “Tadi itu bla..bla..bla” gue nyeritain semuanya ke kak bisma
       “kamu udah baikan belum?” tanya kak bisma
       “kayaknya belum deh kak, aku serasa masih lemes dan kepala aku berat banget” kata gue
       “Ohh.. Yaudah aku anterin kamu pulang yuk!” kata kak bisma

       Gue ngangguk. karena gue masih lemas banget, kak bisma ngegendong gue ke mobilnya.. Ahay! Unyu moment banget :p

       Pas nyampe rumah ternyata udah ada kak morgan. bener bener nih kakak gue! Udah ada dirumah malah gak nanyain gue dimana dan lagi apa. eh, malah enak enakan nyantai dirumah!

       Kak morgan panik ngeliat kak bisma yang ngegendong gue dengan gue yang udah lemes banget. kak morgan ngebantuin kak bisma buat bawa gue ke kamar. abis itu gue coba buat tidur karena serasa lemes dan gak bisa ngapa ngapain.

-----------

       Gue bangun dari tidur. Rasanya bener bener lemes. dan itu artinya gue bener bener sakit. Badan serasa lemes, kepala pusing dan berat banget, trus perasaan pun gak enak banget.

       “Ekhem..Ekhem.. Test..Test” gue coba ngetes suara dan yap! Ternyata gue batuk dan suara gue serak dan seraknyaparah banget.. Gue bingung. Kenapa gue bisa tiba tiba sedrop ini? Perasaan pas dirumahnya kak bisma suara gue baik baik ajah.
       Gue tetep sih bisa ngomong dan punya suara. Cuman suara aku lagi serak dan batuk parah!
       Untungnya bb gue ada disamping gue jadi gue bisa ngebm kak morgan dan nyuruh dia kesini. Pas ngecek bb, ternyata ada banyak banget telfon dan bbm dari kak eja, kak ilham dan vita. Lewat bbm mereka, gue tahu kalau ternyata mereka nanyain keadaan gue sekarang. Mungkin mereka tahu kalau gue sakit yah dari kak bisma.
             
       “andaikan yang ngebbm dan nelfon gue itu kak rafael, pasti gue bakal seneng banget. Walaupun gue sakit, pasti bakalan enjoy ngejalaninnya” sahut gue

       Gue langsung ngebbm kak morgan buat kekamar gue. Beberapa menit kemudian, dia dan kak rahel dateng bawa makanan.Huft! Kenapa harus ada kak rahel sih? Gue jadi bete.

       “astaga dek, tahu gak! Kamu tidurnya lama banget! ini udah jam 10 malem tahu!” kata kak morgan
       “iya” jawab gue
       “eh,suara kamu kenapa?” tanya kak morgan
       “batuk kak, suara aku lagi paraaahhhhhhhhh banget” jawab gue
       “dek kamu mau dibawa kedokter gak?” tanya kak morgan
       “aaahhhh!!! Kakak udah tahu kan aku paling males ke dokter!” kata gue
       “tapi kan keadaan kamu drop banget” kata kak morgan
       “Yah, kak please! Gak usah ke dokter! Rajin deh bakal minum obat!!” kata gue

       Eh bego! ngapain gue bilang bakalan rajin minum obat? Gue kan gak bisa nelan obat yang bentuknya kapsul atau tablet!! astaga!!! Bego!!

       “Janji yah?” kata kak morgan
       “eng..ehm..ee...ee i..i..iya.. iya deh janji!” kata gue terpaksa -_-

       Akhirnya gue makan disuapin sama kak morgan walaupun makanan itu terasa pahit banget. Tahu gak? Mungkin kak morgan udah 15 menit disini tapi gue baru ajah makan 4 suap! Iyalah ini pun dipaksa! Tahu kan kalau orang sakit kayak gimana?

       “Eh, sya! Tadi pas kakak ngejagain kamu, kamu kok pas tidur ngigo dan panggil nama rafael rafael sih? Siapa tuh?” tanya kak rahel tiba tiba
       “kakak gak usah pura pura gak tahu kak rafael deh! Kak rafael kan pernah suka sama kak, tapi gak kakak terima karena kak rafael adek kelasnya kakak!” kata gue
       “Ohh.. Rafael yang itu. Iyasih dia pernah nembak kakak!! Tapi sumpah kakak gak pernah punya rasa apa apa sama dia! Emang kenapa sih sama rafael? kamu suka sama rafael?” tanya kak rahel
       “iya! Aku sayang sama dia, aku suka dia, aku cinta sama dia, dan aku harap dia juga suka sama aku!” kata gue
       “Saran kakak, kamu pdkt ajah sama dia! Dia orangnya baik menurut kakak! Aku ngedukung kamu kok dek!” kata kak rahel. Denger kak rahel ngomong gituh serasa lega:)

--------------
Keesokan harinya

       Gue nengok ke jam dinding kamar gue. Astaga, sekarang udah jam 2 siang lewat sedikit? Jangan heran yah! Gue kalau lagi bener bener sakit emang kayak gini. Kerjaannya tidur mulu:p
      
       “ekhem..ekhem.. ekhem..ekhem ekhem..ekhem ekhem..ekhem.. ekhem..ekhem” Gue batuk. Astaga! Tenggorokan terasa sakit banget

       Tiba tiba ada yang buka pintu kamar gue. Dan dia. . . . . .. . . . . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar