Sabtu, 23 Juli 2011

I And My Life part 4:Tragedi

Akhirnya setelah aku duduk dimobil sambil tertidur dibahu Ilham selama 1 jam,aku,Tella,kak Dina,dan personil-personil SM*SH pun sampai dibandara  soekarno-hatta dan segera bersiap-siap untuk berangkat. Aku tidak sabar untuk segera sampai di Pontianak.Ini adalah pertama kalinya aku ke Pontianak.
          Akhirnya,tiba juga saatnya aku untuk menaiki pesawat. Aku duduk didekat jendela.Ya lumayan bisa lihat pemandangan dibawah. Aku duduk bersama Ilham. Ya iyalah aku dekat Ilham secara gituh dia kan pacar aku. Mamang duduk bareng kak Dina,Reza dengan Tella,Cocoh dengan Dicky,dan kak Morgan bareng kak Rangga.
          Di skip aja yah. . . .
         
          Setelah 2 jam aku duduk dengan penuh senyuman didekat Ilham,aku sampai. Dan manager SM*SH langsung mengajak aku,kak Dina,dan Tella untuk kehotel buat istirahat.Tapi,personil SM*SH yang lainnya gak langsung kehotel. Malahan mereka harus segera pergi latihan,kan besok mereka manggung.
          “Mang sampai ketemu dihotel yah!”kataku kepada mamang.Dia tersenyum
“Nan!” Ilham memanggilku
“iya apa?”kataku penasaran
“miss you!”kata Ilham dengan penuh senyuman.

Aku membalas senyuman itu.Senyuman yang membuat hari-hariku semakin bersemangat.Senyuman yang membuat aku merasakan segalanya yang belum pernah aku rasakan.alah udah balik kecerita!
Aku lalu masuk ke mobil dan tak lama aku pun sampai. Aku langsung menjatuhkan badanku ketempat tidur yang sangat empuk ini.
“eh,entar malam gimana kalau kita jalan-jalan”kata Tella
“boleh juga tuh!”kata kak Dina
“nan mau gak?”Tanya Tella padaku
“pasti dong.Aku mau mandi dulu yah!”kataku tersenyum dan langsung mengambil handukku ditas.

Pukul 7 malam,aku bersiap untuk pergi berkeliling kota Pontianak. Aku hanya menggunakan kaos  biru bertuliskan I LOVE YOU pemberian Ilham.Dan Ilham juga punya baju yang sama.
“jalan yuk udah jam 7 ni!”kataku.
“yuk!”kata kak Dina
“eh tunggu dulu Reza nge-bbm nih katanya mereka gak nginep disini.Mereka nginep ditempat khusus katanya.Coz besok jam 6 pagi mereka mau check sound terus jam 10 mereka mau meet and great dan jam 12 mereka harus  show”kata Tella
“Emang tiap mau show Reza  ngasih tahu kamu dulu yah schedulenya apa?”tanyaku
“iya”jawabnya sambil tersenyum

Aku lalu berangkat melihat-lihat pemandangan kota Pontianak yang sejuk
Kalau malam. Lampu kota berkedap-kedip seakan memanggil untuk menari bersama alunan aroma hati yang sekarang sedang berbunga-bunga
         


“wah ada penjual kripik kentang kayaknya! Beli yuk!” ajak kak Dina
“aduh aku belum dibolehin makan kripik”kataku
“emang kenapa?”kata kak Dina
“behelku baru 3 minggu! Jadi gak dibolehin dulu makan kripik!” kataku lalu menunjuk gigi yang berbehelku.
Oh,iya aku belum cerita.Aku itu pake behel sejak 3 minggu yang lalu. Awalnya aku mau pakai yang untuk hiasan yang harganya 500 ribu atas bawah. Abis kalau aku ngeliat Mamang ketawa rasanya aku juga ingin memakai behel. Dan setelah aku bilang ke Mamang,Mamang menyetujui permintaanku. Kebetulan papaku punya teman yang berprofesi sebagai dokter gigi.Setelah aku memberi tahu mama dan papaku. Pada maam harinya aku pergi ketempat dokter gigi itu dengan diantar mamang. Kebetulan dokter itu juga yang memasangkan behel Mamang,dan malam itu Mamang memang sudah waktunya untuk control.
Sesampainya aku disana.Dokter itu memeriksa gigiku. Dan dokter itu bilang kalau gigiku harus memakai behel perawatan.Karena gigiku juga seperti gigi mamang sebelum pakai behel. Akhirnya sejak saat itu aku memakai behel. Sama seperti Mamang.

“oh kalau gituh kita jajan kemana yah?”Tanya Tella
“eh liat disana ada kembang gula.Beli yuk!”ajakku
“ok!”kata kak Dina

Aku pun menikmati indahnya kota Pontianak. Ditemani dengan kembang gula yang aku beli tadi.
Setelah 2 jam aku berkeliling,aku memutuskan untuk pulang kehotel.Soalnya kaki udah pegal-pegal dan punggung terasa meminta untuk diistirahatkan. Aku,kak Dina,dan Tella akhirnya sampai didalam kamar hotel. Aku langsung ajah tidur. Oh iya bye the way. Kamar hotel ini sangat luas.Dan suasananya nyaman banget. Ada 4 tempat tidur dan fasilitasya lengkap.
Rasanya baru sekitar 15 menit aku tertidur dibalik bed cover lembut ini, tiba- tiba BBku berbunyi.

~ingin ku mengajar seribu bayangmu namun apa daya tangan tak sampai~memang benar apa kata pepatah kalau jodoh tak lari kemana~duhai kekasihu~

          Itulah nada deringku.Yang menandakan bahwa ada telfon masuk.Ya memang benar itu adalah lagu OH YA dari SM*SH.Secara gituh pacarku kan personil SM*SH jadi pake nada dering SM*SH.
          Balik kecerita.
          Aku pun mengangkat telfon itu tanpa melihat siapa yang melihat siapa yang menelfon.
“hallo!”kataku dengan suara orang bangun tidur.Ya iyalah
“hay say.Udah tidur yah?”Tanya suara diujung sana dan ternyata itu Ilham
“eh,Ilham.Iya tadinya aku udah tidur.kenapa?”tanyaku
“gini.Besok kamu ketempat aku show aja yah jam 11,kamu udah harus berangkat yah.Ditakutkan kamu kena macet.Kamu bilang ajah kesupirnya
Anterin ke tempat SM*SH manggung.pasti dia tahu”kata Ilham




“iya deh.Good luck yaah buat performnya!”kataku
“oke deh.Tidur lagi yah sweetie.Ingat mimpiin aku yah!”kata Ilham
“ok!”kataku
Tutututu.  . .

          Telfonku dan Ilham terputus sampai disitu.Dan aku kembali tertidur amat pulas mungkin karena terlalu capek.

Keesokan harinya aku hanya bersantai dikamar hotel bersama kak Dina dan Tella.Aku hanya menonton televise sambil menyantap berbagai macam snack.Ya itulah aku.Dari smp aku dan Tella memang hobby memakan snack-snack yang tidak mengenyangkan.Sampai-sampai lupa waktu.Dan ternyata kak Dina punya hobby yang sama dengan kami. Sepertinya waktu berjalan begitu cepat. Pada pukul 10 pagi kamu bersiap-siap untuk berangkat keluar hotel.
Aku keluar jam 10 karena mau shopping dulu ke beberapa toko dipontianak. Aku akhirnya sampai dan membeli berbagai pernak-pernik yang menarik hati.
*langsung skip ajah yah.Nanti kepanjangan*

Aku pun sampai ditempat mereka show kurang 10 menit jam 11. Aku langsung masuk ke backstage itu dan disana Cocoh,Dicky,Reza,dan kak Rangga yang lagi dimake up,kak Morgan lagi asik dengan BBnya karena kak Morgan udah siap.Ilham dan Mamang masih ajah ngegosip kayak ibu-ibu tapi,udah dalam keadaan yang perfect.
          “kita diluar ajah deh.Nanti kalau ada salah satu dari mereka yang
Ngebbm baru kita masuk.Takutnya nanti kita ngeganggu!”kata kak Dina
“oke deh!”kataku sambil menagcungkan jempol.

Pada saat SM*SH udah mau tampil Mamang ngebbm kak Dina.Dan kita pun masuk kedalam.Dan tersenyum
“My love aku udah keren belum!”kata Reza dengan gaya songongnya
“iya!”kata Tella sambil tersenyum
“tahan ya Tel punya cowok sok narsis kayak dia.”kataku sambil menunjuk pada Reza
“ngasal deh kamu.Eh apa adek aku tahan punya cewek yang anehnya
Kayak kamu.Lebih aneh dari kambing berkaki 100! Tahu gak”kata Reza
“ya iyalah.Dia kan my sweetie”kata Ilham dengan senyumannya

Aku hanya bisa menjulurkan lidah kepada Reza dan tersenyum pada Ilham.Saatnya perform!
Mereka berdoa terlebih dahulu anak saleh gituh.Akhirnya konser dimulai.Aku hanya bisa mendengarkan suara mereka saja.Aku malas ajah kalau harus berdempet-dempetan dengan para penggemar SM*SH dan harus tulu gara-gara teriakan mereka kepada sang idola.Tapi,wajar sih.
Lagu pertama yang mereka nyanyikan adalah OH YA kedua senyum semangat.Dan ketiga adalah lagu andalan mereka yang pasti langsung bisa membuat para penggemar mereka jatuh hati.yaitu I HEART YOU.
Pada saat mereka naik panggung,sorak-sorak dari para SMASH BLAST serentak meneriakkan nama mereka.


Dan inilah mereka “I HEART YOU”

Aku juga serasa ingin bernyanyi dari balik panggung.Mereka menyanyikan lagu I HEART YOU dengan penuh penghayatan.Dan pada saat Ilham mau bernanyi .Tiba-tiba suara musik berhenti dan hanya kedengaran suara yang sangat besar
“aaauuuuuuuuuuuuuuu sakittttttttttttttt”kata orang itu dengan keras.
          Sepertinya ada yang terjadi diatas panggung.Aku sangat penasaran dan sangat ingin melihat apa yang terjadi.Tapi,saat aku mau keluar dari backstage SM*SH tiba-tiba aku melihat beberapa bodyguard yang mengangkat seorang cowok.
Dan,betapa terkejutnya aku melihat cowok itu.Cowok itu adalah Ilham.Aku.Tella.dan aku dan kak Dina kaget.

“hah Ilham kenapa?” kataku sambil menghapiri para bodyguard yang langsungmemabringkan Ilham pada ranjang mini yang telah disiapkan manager SM*SH.
                   Aku langsung menghapiri ranjang dimana Ilham dibaringkan.
                  
                   “Ham kamu kenapa?”kataku cemas
“sweetie aku jatuh dari panggung!”kata Ilham yang masih lemas
“hah? kok bisa?”kataku sambil memegang tangan Ilham yang gemetaran akibat kaget.
“aku. . . .”belum sempat Ilham melanjutkan pembicaraannya personil SM*SH yang lainnya datang
“Mamang,Ilham kenapa?”kataku pada mamang
“dia tadi lompat pas giliran dia nyanyi. Tapi,oncatnya berlebihan dan
Nyungsep deh kebawah.”kata Mamang.
“trus kok,didiemin kenapa gak dibawa kerumah sakit?”tanyaku lagi
“tim medis udah mau kesini,Nan”kata Reza sambil memegang pundakku.

Aku takut banget Ilham kenapa-napa. Selama 3 bulan aku pacaran sama Ilham,aku belum pernah melihat dia merasa sesakit ini. Reza sebagai kakaknya Ilham.Menelpon mamanya dan member tahu apa yang telah terjadi.
                  
“Reza,tadi kamu nelpon siapa?”Tanya Ilham
“aku nelpon mama!”kata Reza
“gak usah aku gak kenap-napa!”kata Ilham
“gak usah boong.Itu dokternya udah datang”kata Reza

Dokter pun memeriksa bagian kaki Ilham.Dan aku merasa mau nangis gara-gara hal itu
“Nan,Kenapa?”kata Tella
“aku takut Tel,kalau Ilham ada apa-apanya.Kalau tulangnya patah gimana?kalau tulangnya bergeser gimana?”kataku
“hahahahah!” Tella tertawa
“kok ketawa?”kataku
“yaaa abisnya kamu lebay.Gak kok pasti gak kenapa-napa.Kan ada kamu!”
Kata Tella



Aku pun menarik napas dan aku percaya apa yang dikatakan Tella
Pasti benar.Tella udah pacaran sama Reza 4 tahun.Dan pastinya semenjak pacaran  dengan Reza. Sudah pasti dia juga dekat sama Ilham.

          “Ilham kenapa dok?” Tanya Cocoh
“dia tidak apa-apa.Dia hanya mengalami cedera pada lututnya. Itu juga
Akan cepat sembuh 3 sampai 4 hari pasti bisa normal kembali”kat Dokter itu.

”Mang kita balik ke Jakarta kapan?tanyaku dengan wajah yang lesu.
“kamu kenapa lesu kayak gituh,capek yah?” Tanya mamang
“ba. . .”aku belum menyelesaikan perkataanku dan tiba-tiba aku pingsan
Dan suara yang paling terakhir aku dengar adalah suara Ilham yang berteriak memanggil namaku.

Setelah aku sadar,ternyata aku sudah ada dikamar hotel.Dan aku melihat semuanya dengan wajah yang cemas.Tapi,Ilham tidak ada.
“Mamang aku sayang sama Mamang,maaf yah kalau aku hanya ikut
Untuk membuat Mamang repot.Lain kali aku gak akan ikut lagi.”
Kataku sambil hamper mau menangis.
“gak kok! Aku juga sayang sama kamu.entar sore kita pulang
Gak papa kan,”kata mamang sambil tersenyum
“gak papa,aku juga kangen banget sama mama dan papa!”kataku
“Nanda,maafin mama dan papa yah!”kata Mamang
“emang mama sama papa kenapa?”tanyaku penuh penasaran
“mama sama papa harus stay di Prancis,karena pekerjaannya
Yang memaksa.Dia tadi nelfon dan sekarang mama dan papa udah di
Pesawat mau ke Prancis.”kata Mamang
“iya gak apa-apa dia kan kerja untuk kita!”kataku tersenyum

Aku hanya menghabiskan waktu dikamar hotel bareng yang lainnya. Kita hanya tertawa penuh arti.Pada pukul 4 sore,aku,Tella, kak Dina dan personil SM*SH berangkat menuju kebandara dan bersiap untuk kembali kejakarta.

2 komentar: