Sabtu, 08 Oktober 2011

I And My Life part 21: My NeckLace

“astaga,ternyata yang jemput calon menantu tante” kata Mama Ilham ketika masuk mobil.
“waktu tante nelfon ke Reza,Reza sama Ilham lagi makan jadi yang jemput kita tante” kata Tella
“oh iya,rasanya Tante mau tinggal bareng kalian terus.Tapi,gak bisa” kata Mama Ilham
“kalau tante mau tinggal,tinggal aja tante.Jadi,ada yang nemenin kita kalau anak anak SM*SH lagi keluar kota” kataku
“tante sih mau banget,tapi besok harus pulang” kata Mamanya Ilham
“kok cepet amat tante” kata Aku dan Tella serentak
“Omanya Ilham lagi sakit” kata Mamanya Ilham

Setelah Aku mengendarai mobil sekma 15 menit,akhirnya sampe juga dirumahku.
Cocoh langsung ngebukain kita pintu.

            “eh,ternyata anak anak mama udah nyampe” kata Mama Ilham lalu memeluk Ilham dan Reza.
            “mama gaul banget sih,baru ajah 2 minggu dijakarta langsung ajah dapet temen” kata Reza
“dia itu sahabat mama paling deket dari sd sampai smp.Tapi, smanya gak bisa sama sama sama lagi soalnya Mama dari temen mama itu harus pindah” Jelas  Mama Ilham

Mama Ilham lalu menceritakan semua tentang kehidupannya saat remaja dulu.Mulai
Dari urusan sekolahnya,keluarganya,persahabatannya,sampai cinta pertamanya.Cerita mama Ilham itu memberikan kami beberapa pelajaran tentang hidup.Selain itu,mamanya Ilham juga bercerita tentang kehidupannya setelah menikah.Ia juga tak lupa menceritakan suka dukanya mengandung Reza,Ilham dan Fany.
            Ceritanya juga diselingi beberapa tawa.

            “Fany,ayo bantu Mama ngeberesin barang barang” kata Mama Ilham lalu berdiri dari tempat duduknya.
“ngeberesin barang barang? Buat apa Ma?” Tanya Fany
“yah buat pulanglah.Besok kita mau kekendari” kata Jawab Mama Illham
“Besok mama mau ngapain kekendari?” Tanya  Reza
“mau jenguk oma.Tadi,papa kamu nelfon! Katanya,mama sama Fany harus segera pulang ke Bandung.” Kata mama Ilham
“tuh kan bilangnya pulang ke bandung.Kok tadi bilangnya mau kekendari?” Tanya Ilham agak bingung.
“Oma kamu sakit ham.Mama sama Papa harus jenguk dia.” Jawab Mamanya
“aku ikut yah Ma! Aku udah lama gak ngejenguk oma” kata Reza
“iya Ma! Aku juga mau ikut” kata Ilham
“gak usah.Nanti,kalau kamu ikutan kerjaan kamu gimana?” Tanya Mamanya Ilham
“tapi kan aku kangen sama opa dan oma Mama” kata Reza
“lain kali kamu perginya.Siapa tahu ajah nanti ada jadwal buat kekendari!” kata Mama Ilham lalu tersenyum
“yaudah,ma besok berangkatnya pagi yah?” Tanya Reza
“iya sekitar jam 8” jawab Mama Ilham
“ayo Mama kita beresin barang barang dulu” kata Fany

Mamanya Ilham lalu berjalan menuju kamarnya.Fany mengikuti dari belakang.Besok
Pasti bakalan sepi.Soalnya Fany dan Mamanya udah mau pulang.Dan pasti ‘Tripple C’ ditinggal dirumah kalau para pangeran ganteng pergi show.Hehehe,aku iseng iseng bikin julukan julukan.Tripple C itu artinya Cantik,Cerdik,dan Centil.
            Maksudnya kita bertiga itu sifatnya Cerdik,Centil dan pastinya Cantik gituh hehehe
(bercanda).
-----------
~keesokan harinya~

“Nan,kamu kesekolah ajah dulu! Nanti aku yang nganterin mama sama adiknya Ilham kebandara” kata Mamang
“yaudah,tante aku sama Tella berangkat sekolah dulu yah! Sampai ketemu lagi tante.
Titip salam yah sama ayahnya Fany!” kataku
“iya! Trima kasih yah tumpangannya selama ini” kata mamanya Ilham
“yaudah,bye tante! Kita berangkat kesekolah dulu” kata Tella
“Mamang,aku kesekolah dulu yah!” kataku

Aku dan Tella lalu menjalani tradisi cipika cipiki sebelum kesekolah.
Setelah itu,aku lalu berangkat kesekolah bersama Tella.Singkat cerita pas nyampe sekolah,belajar,trus pulang.
            Pada jam 2 siang,aku lalu pulang sekolah.Diperjalanan pulang aku hanya bercanda.

            “Eh,Tel pasti rumah bakalan sepi lagi nih.Soalnya fany udah pulang” kataku
“iya! Kasihan banget kita” kata Tella
“Tel,tahu gak sih mulai masuk mobil,aku tuh ngerasa ada yang kurang dariku” kataku

Tella lalu memperhatikanku yang sedang membawa mobil.

“kayaknya gak  ada yang kurang deh,Nan” kata Tella

Aku lalu mengendarai mobilku dengan hati hati dan masih memikirkan apa yang kurang dariku.
Tiba-tiba aku langsung menghentikan mobilku dengan cepat.Tella kaget!

“eh,Nanda kamu nyari mati yah? Kok ngerem mendadak banget!” kata Tella dalam keadaan kaget
“kalung….kalung….kalung dari Ilham hilang” kataku mulai panik. Karena menyadari kalung liontin yang diberikan Ilham ternyata udah gak nyantol dileherku.

Aku udah panic banget!

“Tella,gimana dong! Liontin itu sangat berarti buat aku! Itu pemberian Ilham Tella!!” kataku yang udah kebingungan mau nyaru dimana kalung itu.
“kamu tenang dulu yah! Ingat dulu kamu tadi darimana ajah!” kata Tella
“sumpah yah Tel! Aku udah gak bisa tenang” kataku
“ok! Sekarang karna kamu panik biar aku ajah yang bawa mobil.Kita balik kesekolah
Dulu siapa tahu ada disana” kata Tella

Aku lalu bertukar tempat denga Tella.Aku udah gak bisa tenang.Liontin itu hilang HILANG!!!!!!!!!!!
Liontin yang Ilham kasih buat aku.Aku udah gak bisa mikir bagaimana perasaan Ilham,kalau tahu aku udah ngilangin liontin pemberiannya itu!

            Setelah 10 menit diperjalanan,aku telah sampai di sekolahku.

            “Tella,kita kekelasku dulu yah,siapa tahu jatuh disana” kataku lalu cepat cepat menarik tangan Tella

Aku lalu mencari-cari dimana liontin itu JATUH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar